Wali Kota Lubuklinggau Jelaskan Penyebab Jalan Sadewa Dibangun Lebih Kecil

Jurnalis: Ali Akbar Saukani
Editor: Marno

19 Juni 2023 22:08 19 Jun 2023 22:08

Thumbnail Wali Kota Lubuklinggau Jelaskan Penyebab Jalan Sadewa Dibangun Lebih Kecil Watermark Ketik
Zainal , Salah satu warga dengan latar belakang Jalan Sadewa yang pembangunannya dipertanyakan warga. (Foto: Ali Akbar Saukani/Ketik.co.id)

KETIK, LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau Drs H SN Prana Putra Sohe menjelaskan soal pembangunan jalan tahap ke tiga. Soal  pembangunan jalan sebelumnya dengan  lebar 4 meter menjadi 3 meter.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Lubuklinggau tersebut menyampaikan bahwa ada sejumlah kendala yang dihadapi hingga pembangunan lebar jalan tersebut lebih kecil dari pada sebelumnya. 

Dikatakan Prana Putra Sohe setelah ia mengkroscek pada jajarannya, membenarkan pekerjaan di Jalan Sadewa Kelurahan Rahmah dibangun selebar 3 meter. Sedangkan jalan sebelum jalan tersebut  dibangun selebar 4 meter. 

Hal tersebut dikarenakan kondisi jalan tanah yang ada hanya selebar 3 meter. Apabila ingin dibangun selebar 4 meter, maka harus mengepras tebing sehingga memerlukan alat berat.

"Anggaran untuk kegiatan tersebut tidak memadai untuk penyewaan alat berat dan operatornya. Papan proyek kegiatan sudah terpasang di lokasi. Perihal tersebut (pembangunan jalan) sebelum dilaksanakan telah berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan warga setempat," jelasnya.

Penjelasan ini disampaikan Wali Kota Prana Putra Sohe menanggapi aspirasi warga yang dimuat media online sentralpos.co.id. Intinya warga mempertanyakan pembangunan Jalan Sadewa Kelurahan Rahmah Kecamatan Lubuklinggau Selatan yang lebarnys tidak sama.(*)

Tombol Google News

Tags:

1