Wali Kota Pagaralam Lepas 136 Peserta Gerak Jalan Tingkat SD

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

13 Agustus 2023 11:35 13 Agt 2023 11:35

Thumbnail Wali Kota Pagaralam  Lepas 136 Peserta Gerak Jalan Tingkat SD Watermark Ketik
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni melepas secara resmi peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SD se-Kota Pagaralam (Foto; Al/ketik.co.id0

KETIK, PAGAR ALAM – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menggelar lomba memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pagaralam. Di antaranya   Lomba Gerak Jalan Tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan semangat kebersamaan dan patriotisme yang tinggi.

Acara lomba gerak jalan tersebut diprakarsai oleh Pemerintah Kota Pagaralam sebagai salah satu upaya mengajak generasi muda kota ini, untuk turut merayakan dan menghormati perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Lomba ini juga menjadi wujud nyata dari upaya pemerintah dalam mengembangkan minat dan bakat olahraga di kalangan pelajar.

Pelepasan peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat Sekolah Dasar ini dilepas langsung oleh Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH MSi, didampingi Ketua TP-PKK Kota Pagaralam Rachma Hareni Noor Alpian. Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian MSi, Ketua Dharma Wanita Pesatuan Kota Pagaralam Has Monalisa, dan perwakilan dari Kepolisian Resort (Kapolres) yang diwakili oleh AKP Herry W.

Antusiasme peserta dan para penonton terlihat begitu tinggi sejak awal acara. Prosesi lomba gerak jalan dimulai dengan parade drum band dari SD Negeri 16 yang memukau semua masyarakat. Para peserta, sebanyak 68 putra dan 68 putri dari berbagai sekolah dasar di Pagaralam, berbaris dengan rapi dan penuh semangat. Meteka mengikuti rute yang gerak jalan yang ceria dan kompak memberikan pesan kebersamaan dan semangat juang yang tinggi.

Rute lomba gerak jalan ini dimulai dari Simpang Tiga Tugu Jam dan finish di Terminal Nendagung. Seluruh peserta berlomba dengan semangat dan tekad, untuk mencapai garis finish. Acara ini diikuti oleh 136 peserta, yang terdiri dari 68 putra dan 68 putri. Para peserta menunjukkan semangat persaingan yang sehat namun tetap mengedepankan semangat sportivitas dan solidaritas.

Wali kota Pagaralam Alpian Maskoni SH MSi dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa acara ini dapat menjadi ajang positif, bagi para pelajar untuk mengembangkan karakter, semangat kebersamaan, serta menghormati sejarah perjuangan bangsa.

Selain itu, acara ini diharapkan dapat membangun semangat olahraga di kalangan pelajar, sehingga generasi muda dapat memiliki kualitas fisik yang baik.

“Kita berarap lomba gerak jalan ini, tak hanya memberikan pengalaman berharga bagi para peserta, tetapi juga memberikan gambaran nyata, tentang semangat patriotisme dan rasa cinta Tanah Air yang masih berkobar di kalangan generasi muda,” harap Kak Pian. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

lomba gerak jalan tingkat SD Kota pagar alam wako