Warga Surabaya Bisa Daftar Beasiswa SMA Sederajat, Ini Caranya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Irwansyah

5 September 2022 13:06 5 Sep 2022 13:06

Thumbnail Warga Surabaya Bisa Daftar Beasiswa SMA Sederajat, Ini Caranya Watermark Ketik
Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Surabaya (depan dua dari kiri) saat menghadiri acara jalan sehat di Putat Jaya Surabaya. (Foto: Diskominfo Surabaya) 

KETIK, SURABAYA – Pimpinan DPRD Kota Surabaya mengajak warga Kota Pahlawan, Jawa Timur untuk memanfaatkan program pemerintah kota berupa beasiswa pendidikan SMA/SMK/MA sederajat yang utamanya bagi warga kurang mampu. 

"Ayo daftar, masih ada waktu sampai tanggal 7 September. Kalau misalkan ada kesulitan karena daftarnya daring dan sebagainya, kami siap membantu," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mengimbau warga di acara jalan sehat masyarakat Putat Jaya Surabaya, Minggu, (4/9/2022). 

Menurut dia, adanya beasiswa tersebut diharapkan tidak ada lagi warga Surabaya yang tidak lulus SMA sederajat. 

"Kami minta tolong LPMK, Ketua RT dan RW bisa menyampaikan ke warga," ucapnya. 

Sementara itu, jalan sehat di Putat Jaya diikuti ribuan warga. Selain menyapa dan silaturahim, Reni turut mengecek kondisi pembangunan di kawasan tersebut, seperti perbaikan saluran air yang sedang dalam proses pengerjaan. 

"Semoga Putat Jaya warganya sehat sejahtera, pandemi semakin mereda, ekonominya bangkit, anak-anak sekolahnya juga lancar, Surabaya menjadi kota yang semakin hebat," kata Reni. 

Ia mendukung agar Putat Jaya yang merupakan wilayah eks-Lokalisasi Dolly dapat terus maju dan berkembang, khususnya potensi sebagai jujukan destinasi wisata sehingga ekonomi kerakyatan bisa lebih tumbuh, semakin baik dan berkemajuan. 

Diungkapkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, pendaftaran beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya itu akan berakhir pada 7 September 2022. Dia mengajak para siswa SMA sederajat segera mendaftar.  

"Adik - adik yang akan mendaftar, bisa disiapkan identitas diri, bisa KTP atau Kartu Pelajar, Kartu Keluarga, pas foto, fotokopi raport terakhir dan surat pernyataan bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari instansi atau lembaga mana pun,” kata Wiwiek, Senin (5/9/2022). 

Berkas tersebut diunggah melalui website https://besmart.surabaya.go.id, lalu login menggunakan NIK yang tertera pada kartu identitas atau Kartu Keluarga (KK). Setelah itu akan melalui proses selanjutnya yaitu daftar ulang untuk verifikasi data pendaftar beasiswa. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Kota Surabaya beasiswa pendidikan Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti