Yayasan Pendidikan Primago Indonesia Berikan Beasiswa Santri dan Santriwati Gontor

Jurnalis: Millah Irodah
Editor: M. Rifat

4 Januari 2023 21:59 4 Jan 2023 21:59

Thumbnail Yayasan Pendidikan Primago Indonesia Berikan Beasiswa Santri dan Santriwati Gontor Watermark Ketik
Ustadz Awaluddin Faj, Ketua Yayasan Pendidikan PRIMAGO Indonesia. (Foto: Dok. Primago)

KETIK, DEPOK – Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) memberikan secara simbolis Beasiswa Laskar Langit Primago bagi santri dan santriwati yang sedang belajar di Pondok Modern Darussalam Gontor. Dana beasiswa yang disalurkan senilai Rp 107.339.400.

Program Beasiswa bagi yatim piatu dan dhuafa ini telah memasuki tahun keenam yang terus dilakukan oleh Yayasan Penddidikan Primago Indonesia. Program ini sebagai wujud kepedulian dan sosial untuk memberikan kesempatan belajar di  Pondok Modern Darussalam Gontor.

Penyerahan Program Beasiswa ini bertepatan dengan kegiatan Art Show 2023 Pesantren Modern PRIMAGO Depok (2/1).

Acara penyerahan simbolis beasiswa ini dihadiri para donatur dan walisantri Pesantren Modern Primago, serta para pemangku kepentingan lainnya. Itu seperti perwakilan dari sponsor beasiswa dan media. Acara ini juga dihadiri oleh Ustadz Dr. Awaluddin Faj,M.Pd.i selaku Ketua Yayasan Pendidikan PRIMAGO Indonesia.

Dalam sambutannya, Ustadz Awaluddin Faj menyampaikan terima kasih kepada para muhsinin ayah bunda yang telah membantu berpartisipasi dalam program Beasiswa Pendidikan  kepada anak-anak yatim yang belajar di Pondok Modern Darussalam Gontor putra maupun putri serta pesantre lainnya. Pun juga Universitas Al Azhar Indonesia.

"Tidak akan berjalan beasiswa pendidikan ini tanpa dukungan dari para ayah bunda serta muhsinin yang telah memberikan sumbangsihnya baik secara finansial maupun membagikan poster program Beasiswa Laskar Langit ini, semoga Allah swt membalas segala kebaikan ayah bunda dengan trilyunan kalilipat pahala," ujarnya.

Setelah itu, Ustadz Awal juga menyampaikan doa serta harapannya agar PRIMAGO Peduli bisa memberikan beasiswa pendidikan anak yatim ini kepada para anak yatim yang membutuhkan, agar lebih luas lagi manfaat keberadaan Primago.

"Dari awal pendirian PRIMAGO, kami memiliki harapan untuk terus memberikan beasiswa laskar langit ini kepada mereka yang kurang secara finansial, khususnya anak yatim, serta kami memohon doa dari para ayah bunda dan juga muhsinin semuanya, agar PRIMAGO bisa semakin bertumbuh, berkembang dan bermanfaat untuk ummat islam dan menjadi kampus peradaban islam," ucap ustadz Awaluddin mengakhiri sambutan.

Acara penyerahan simbolis beasiswa ini kemudian dilanjutkan dengan berbagai penampilan dari para santri Pesantren modern PRIMAGO Depok.  Acara ini berlangsung meriah, dan diakhiri dengan foto bersama para santri dan juga asatidz Pesantren Modern Primago.

Beasiswa Laskar Langit ini merupakan beasiswa pendidikan bagi anak yatim, yatim piatu dan juga dhuafa yang belajar di Pondok Modern Darussalam Gontor. Harapannya anak-anak penerus masa depan ini tetap bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik di tempat terbaik.(*)

Tombol Google News

Tags:

primago beasiswa gontor santri