YBSI Gandeng Djarum Foundation Adakan Layanan Kesehatan di Ponpes Al-Falah 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

27 Februari 2023 10:31 27 Feb 2023 10:31

Thumbnail YBSI Gandeng Djarum Foundation Adakan Layanan Kesehatan di Ponpes Al-Falah  Watermark Ketik
Kegiatan pelayanan kesehatan oleh YBSI dan Djarum Foundation. (Foto: dok. YBSI) 

KETIK, KEDIRI – Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) menggandeng Djarum Foundation dan Rabithah Ma'had Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan yang bertepat di Ponpes Al-Falah Ploso Kediri pada Sabtu, (25/2/2023).

Kegiatan ini rutin dilakukan dan bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan dan edukasi bagi santri, guru dan masyarakat di sekitar ponpes.

Ketua perwakilan RMI NU, KH Iffatul Lathoif atau disebut Gus Thoif menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya baksos RMI NU Jatim di daerah Kediri sekaligus mengawali rangkaian kegiatan baksos kesehatan sepanjang tahun 2023.

"Kami atas nama segenap pengurus PW RMI-NU Jatim menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yaitu Djarum Foundation dan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) serta para pengurus RMI NU Jatim yang bersedia mendukung pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan layanan medis pada masyarakat kali ini," ujarnya. 

Foto Pemeriksaan kesehatan oleh YBSI di Ponpes Al-Falah Ploso. (Foto: Dok. YBSI)Pemeriksaan kesehatan oleh YBSI di Ponpes Al-Falah Ploso. (Foto: Dok. YBSI)

Gus Thoif mengungkapkan harapannya, agar pelayanan kesehatan terus dilakukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap santri.

"Semoga pelayanan medis pada masyarakat ini akan terus dapat bergulir sehingga keberadaan ponpes memberikan aksi nyata berupa kepedulian kepada santri, guru dan masyarakat sekeliling ponpes," harap Gus Thoif.

Hal senada juga diungkapkan oleh Founder YBSI Dr, dr. Hisnindarsyah SE M.Kes yang mewakili Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari. Dia menyebut kegiatan yang didukung Djarum Foundation ini bentuk pemberian bantuan pelayanan medis.

"Pelayanan kesehatan umum, gigi, pemeriksaan laboratorium dan termasuk sosialisasi edukasi mengenai pemulihan kesehatan pasca pandemi Covid-19," paparnya. 

Foto Penyerahan bantuan untuk Ponpes Al Falah. (Foto: dok. YBSI)Penyerahan bantuan untuk Ponpes Al Falah. (Foto: dok. YBSI)

Hisnindar juga menjelaskan pada kegiatan kali ini pasien yang dilayani sebanyak 667 orang. Itu terdiri 51 orang pemeriksaan gigi, 157 orang diperiksa laboratorium sederhana dan sekitar 15 anak perwakilan  mendapat bingkisan dhuafa yatim.

Founder YBSI ini juga mengungkapkan apresiasi untuk beberapa jajaran pemerintah di Ploso Kabupaten Kediri karena telah mendukung kegiatan bakti sosial kali ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

YBSI RMI NU Ponpes Al-Falah kediri