Yooky Tjahrial Fokus Bentuk Anak Muda Jadi Pengusaha

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

8 Februari 2024 07:45 8 Feb 2024 07:45

Thumbnail Yooky Tjahrial Fokus Bentuk Anak Muda Jadi Pengusaha Watermark Ketik
Yooky Tjahrial saat memberikan ilmu tentang enterpreneurship sekaligus pengembangan usaha. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Yooky Tjahrial menggelar Deklarasi Angkatan Matahari Muda yang dihadiri anak-anak muda yang tertarik menjadi pengusaha maupun yang berstatus pengusaha yang terus ingin mengembangkan bisnisnya.

Yooky menjelaskan, tujuan acara ini untuk memberikan informasi mengenai enterpreneurship bagi kalangan muda karena mereka adalah fondasi bangsa.

"Kita harus peduli dengan anak muda karena ini fondasi bangsa kita, jika dia salah apa yang dia dapatkan dalam kehidupannya itulah masa depan bangsa kita," tuturnya di DK26 Resto pada Kamis, (8/2/2024).

Menurutnya, anak muda harus jujur. Apabila memang tidak suka, tidak perlu didukung.

"Dukung tidak dukung, tolong masih muda jujur kalau enggak suka enggak usah dukung, kalau suka ya monggo," tegasnya.

Foto Yooky Tjahrial menjabarkan apa yang harus dilakukan anak muda untuk jadi pengusaha. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Yooky Tjahrial menjabarkan apa yang harus dilakukan anak muda untuk jadi pengusaha. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Saat kampanye, Caleg nomor urut 8 ini mengaku bisa bertemu banyak orang dan menyampaikan ilmu kewirausahaan khususnya bagi anak-anak muda, dan dia mengaku sangat bahagia melakukan hal itu.

"Anak muda ini kita harus didik, harus kita jadikan supaya dia bisa bantu orang lagi, jadi bukan anak muda kita bantu terus, tapi kita harus ajari juga untuk membantu orang," tutur Pengusaha F&B ini.

Menurutnya, yang terpenting adalah apa yang harus dilakukan anak-anak muda saat ini. Mengenai kepemimpinan anak muda, Yooky optimis di 2024 bakal dipimpin yang ada anak mudanya.

"Insyaallah 2024 nanti ada anak mudanya jadi pemimpin kita," pungkas Caleg DPR RI Jatim 1 ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Caleg PAN Partai Amanat Nasional Yooky Tjahrial anak-anak muda anak muda kembangkan bisnis Deklarasi Angkatan Matahari Muda