Jembatan Penghubung Malang-Lumajang di Sidomulyo Putus Diterjang Banjir

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Naufal Ardiansyah

7 Juli 2023 11:10 7 Jul 2023 11:10

Thumbnail Jembatan Penghubung Malang-Lumajang di Sidomulyo Putus Diterjang Banjir Watermark Ketik
Jembatan penghubung Malang-Lumajang jebol diterjang banjir. (Foto: Fatah/Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Jembatan penghubung Lumajang dan Malang di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo, Lumajang terputus akibat diterjang lahar dingin dari lereng Semeru, Jumat (7/7/2023). Bencana tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Kabar yang diterima Ketik.co.id dari warga Sidomulyo, terjangan lahar dingin cukup besar bahkan juga membawa material batu cukup besar sehingga menyebabkan getaran di pemukiman warga sekitar.

"Karen banjinya cukup besar, kami khawatir mengarah ke pemukiman warga di sini," kata Ny. Tien, warga Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo yang berbatasan dengan Kabupaten Malang.

Akibat getaran karena banyak batu besar yang ikut terseret banjir, warga sangat khawatir dan sempat berhamburan keluar rumah.

"Tadi banyak yang meninggalkan rumah karena ada getararan yang cukup keras," kata Ny. Tien.

Akibat putusnya jembatan ini, akses dari Malang ke Lumajang terputus total, terlebih sebelumnya di sekitar Gladak Perak juga terjadi longsor dan jalan ditutup total.

Sementara Wawan Hadi dari Kantor BPBD Lumajang belum memberikan data detail akibat putusanya jembatan ini.

"Kita masih melakukan asesment di lokasi," kata Wawan Hadi. (*)

Tombol Google News

Tags:

banjir Lumajang Jembatan putus pronojiwo Jembatan putus Lumajang berita lumajang hari ini jembatan lumajang malang Malang