Ratusan Botol Miras Berbagai Merek di Wilayah Sragi Pekalongan Diamankan Polisi

Jurnalis: Slamet Sumari
Editor: Mustopa

10 Oktober 2024 13:53 10 Okt 2024 13:53

Thumbnail Ratusan Botol Miras Berbagai Merek di Wilayah Sragi Pekalongan Diamankan Polisi Watermark Ketik
Petugas saat mengamankan miras di kawasan Sragi (Foto: Humas Polres Pekalongan)

KETIK, PEKALONGAN – Jajaran anggota Kepolisian Resor (polres) Pekalongan, Jawa Tengah mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) dari berbagai merek di wilayah Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Ratusan botol miras dari berbagai merek itu didapat saat razia di sejumlah warung dan toko kelontong, pada Rabu siang, 9 Oktober 2024.

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, melalui Kasat Samapta AKP Suhadi, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa petugas berhasil mengamankan ratusan botol miras tersebut.

"Dari tiga warung dan toko kelontong yang menjadi sasaran, petugas berhasil mengamankan 136 botol miras berbagai merek," kata Kasat Samapta AKP Suhadi, Kamis, 10 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Kasat Samapta menjelaskan, dari 136 barang bukti yang diamankan meliputi 44 botol besar Kawa Kawa Anggur Hijau, 14 botol kecil Kawa Kawa Anggur Hijau, 12 botol besar Anggur Orang Tua, 48 botol kecil Anggur Orang Tua, 11 botol Kecil 48 Botol besar Bir Anker, 1 botol besar Bir Bintang serta 6 botol API.

AKP Suhadi menjelaskan, razia digelar sebagai upaya Polres Pekalongan menciptakan suasana kondusif dan menghindari gangguan keamanan.

"Operasi Pekat ini dalam rangka kegiatan kepolisian yang dioptimalkan untuk mendukung kondusifitas keamanan wilayah hukum Polres Pekalongan. Salah satu sasarannya adalah minuman keras yang masih banyak beredar di wilayah Kabupaten Pekalongan," pungkasnya.

AKP Suhadi berharap peran serta masyarakat dalam mengawasi peredaran miras di wilayah Kabupaten Pekalongan. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke polisi apabila melihat aktivitas miras di lingkungan masing-masing.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Pekalongan Sragi Pekalongan Jawa Tengah Ratusan Botol Miras razia