8 Progam Unggulan Antarkan Desa Tulungrejo Juara I Lomba Desa Jawa Timur 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

23 Juli 2024 21:00 23 Jul 2024 21:00

Thumbnail 8 Progam Unggulan Antarkan Desa Tulungrejo Juara I Lomba Desa Jawa Timur 2024 Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat meninjau potensi Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. (Foto: prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Prestasi membanggakan ditorehkan Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Desa tersebut dinobatkan sebagai Juara I Kategori Desa dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2024.

Prestasi tersebut diraih berkat berbagai potensi dan inovasi yang telah dikembangkan oleh Desa Tulungrejo. Seperti diketahui, Desa Tulungrejo memiliki potensi luar biasa di bidang pertanian, pariwisata, dan budaya.

Berbagai program dan kegiatan inovatif telah digagas oleh pemerintah desa dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan desa.

"Kemenangan ini diawali dari proses penilaian administrasi pada bulan Maret 2024, dilanjutkan penyampaian paparan tanggal 22 Mei 2024 di Surabaya dan penilaian lapangan pada 20 Juni 2024," ujar Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, Selasa (23/7/2024).

Aries menyebutkan, ada beberapa program inovasi unggulan yang menjadi kunci kemenangan Desa Tulungrejo. Diantaranya, Aplikasi Pelayanan Masyarakat Langsung dan Terintegrasi (Apel Manalagi) Aplikasi untuk mempermudah masyarakat dalam hal pengurusan surat-menyurat, Tulungrejo Bebas Limbah dan Sampah (Tebas Sampah)

Penanganan limbah dan sampah yang terorganisir untuk menjaga kebersihan desa. "Ada 8 progam unggulan yang mengantarkan Desa Tulungrejo sebagai Juara I Lomba Desa Jatim 2024" jelasnya.

Aries menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih desa Tulungrejo. Hal itu merupakan bukti nyata bahwa desa-desa di kota Batu tidak kalah dengan desa lain di Jawa Timur memiliki potensi dan kemampuan untuk maju dan berkembang 

Ia berharap apa yang telah diraih desa Tulungrejo dapat menjadi inspirasi bagi desa selain di kota Batu dan Jawa Timur untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat selamat kepada desa Tulungrejo 

"Semoga semakin baik dalam pelayanan pemberdayaan dan pembangunan desa serta menjadi inspirasi bagi desa lain di Kota Batu," tegasnya. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Desa Tulungrejo Lomba Desa dan Kelurahan Jawa timur Juara 1