Angela Tanoesoedibjo Jabat Ketum Partai Perindo Gantikan Sang Ayah, Ini Profilnya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

31 Juli 2024 14:59 31 Jul 2024 14:59

Thumbnail Angela Tanoesoedibjo Jabat Ketum Partai Perindo Gantikan Sang Ayah, Ini Profilnya Watermark Ketik
Angela Tanoesoedibjo berada di kegiatan Musyawarah Kerja Nasional Partai Perindo. (Foto: Instagram @angelatanoesoedibjo)

KETIK, JAKARTA – Angela Tanoesoedibjo diberikan mandat oleh sang ayah Hary Tanoesoedibjo menjadi Ketua Umum Partai Perindo pada acara Musyawarah Kerja Nasional Partai Perindo di depan para kader pada Rabu (31/7/2024).

"Saya akan menugaskan Mbak Angela Tanoesoedibjo untuk menjadi ketua umum Partai Perindo," kata Hary dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id.

Menurut Hary, ini sikap untuk menghadapi generasi muda. Apalagi Angela juga merupakan sosok milenial.

“Karena Mbak Angela berusia 37 tahun kelahiran tahun 1987 dan seharusnya mampu berkomunikasi dengan para generasi muda lainnya,” ucapnya.

Menurut HT, ini sikap untuk menghadapi generasi muda. Apalagi Angela juga merupakan sosok milenial.

“Karena Mbak Angela berusia 37 tahun kelahiran tahun 1987 dan seharusnya mampu berkomunikasi dengan para generasi muda lainnya,” ucapnya.

Profil Angela Tanoesoedibjo

Angela Tanoesoedibjo mengawali karir di pemerintahan sejak 25 Oktober 2019, saat dilantik menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Saat dilantik, Angela menjadi Wakil Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju, dalam usia 32 tahun.

Sebelumnya, Angela Tanoesoedibjo berkiprah di industri media, dengan mendirikan majalah HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine pada 2008. Karirnya kemudian merambah ke industri televisi, dengan bergabung di perusahaan media MNC Group sebagai staf keuangan pada 2010.

Angela Tanoesoedibjo kemudian dipercaya sebagai Managing Director Global TV pada 2014, dan membawa Global TV ke dalam daftar 5 besar stasiun televisi terestrial di Indonesia. Angela juga memimpin proses rebranding Global TV menjadi GTV pada 2017.

Angela Tanoesoedibjo menyelesaikan pendidikan Sarjana dengan gelar Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari University of Technology Sydney pada tahun 2008.

Angela juga memiliki gelar Master of Commerce dalam bidang keuangan, yang diperolehnya dari University of New South Wales, Australian School of Business pada tahun 2010. Ia pun mengawali karirnya di industri media dan hiburan sejak 2008, sebagai Direktur PT MNI Entertainment. (*)

Tombol Google News

Tags:

Angela Tanoesoedibjo Hary Tanoesoedibjo Ketum Perindo Partai Perindo profil Angela Tanoesoedibjo