Asah Kreativitas, Yello Jemursari Ajak Anak Melukis Bahan Daur Ulang

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

10 Juli 2023 09:44 10 Jul 2023 09:44

Thumbnail Asah Kreativitas, Yello Jemursari Ajak Anak Melukis Bahan Daur Ulang Watermark Ketik
Anak anak terlihat antusias melukis tokoh Pokemon di bahan daur ulang.(Foto: Dok. Yello).

KETIK, SURABAYA – Masa libur sekolah bisa diisi dengan berbagai kegiatan positif yang dapat mengasah kreativitas anak. Salah satunya dengan mendaur ulang sampah. Seperti yang kita tahu jika setiap harinya kita memproduksi banyak sampah yang mencemari lingkungan. 

Berangkat dari hal tersebut, Yello Hotel Jemursari Surabaya bersama dengan I’m Not Trash menggelar Painting Party for Kids di Yello Hotel Jemursari pada Minggu, 9 Juli 2023. 

Bahan yang digunakan sebagai media melukis terbuat dari serbuk kayu sisa produksi yang didaur ulang. Kemudian dibentuk menjadi berbagai macam tokoh kartun yang menarik perhatian anak-anak.

Melalui kegiatan ini anak-anak tidak hanya diajak untuk berkreativitas dengan membuat karya saja, tetapi juga mengajarkan mereka mengolah kembali sampah menjadi hal yang berguna demi kelestarian lingkungan.

Foto Para peserta menunjukkan hasil karya mereka. (Foto: Dok. Yello)Para peserta menunjukkan hasil karya mereka. (Foto: Dok. Yello)

"Program seperti ini akan rutin kami lakukan, karena masih ada material lain yang bisa didaur ulang dan menjadi sebuah hasil karya yang indah”, ujar Ita Tania General Manager Yello Hotel Jemursari Surabaya.

Diikuti oleh sekitar 27 anak dari kisaran usia 3 hingga 9 tahun. Anak anak melukis dengan mengikuti pola yang sebelumnya telah dibuat. Tokoh yang digunakan adalah tokoh kartun pokemon, Mereka terlihat antusias karena melukis tidak hanya di kertas atau kanvas tapi juga bisa di Kayu daur ulang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kreativitas Melukis Anak anak Lingkungan Daur Ulang Yello Hotel Jemursari