Atasi Kebersihan, DLH Aceh Singkil Tambah Unit Pengangkut Sampah

Jurnalis: Zailani Bako
Editor: Mustopa

17 September 2024 12:59 17 Sep 2024 12:59

Thumbnail Atasi Kebersihan, DLH Aceh Singkil Tambah Unit Pengangkut Sampah Watermark Ketik
Dinas Lingkungan Hidup Aceh Singkil menerima unit baru truk pengangkut sampah tahun 2024, sumber dana DOKA Aceh untuk mengatasi masalah sampah (Foto: Zailani Bako/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH SINGKIL – Guna mengatasi kebersihan dan persoalan sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Singkil, terus mengupayakan penambahan unit angkut sampah baru. 

“Untuk tahun ini, alhamdulillah kita mendapatkan unit baru angkutan sampah jenis Hino. Sumbernya Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2024," kata Kepala DLH Aceh Singkil, Surkani di Pulo Sarok, Selasa, 17 September 2024.

Ia mengatakan, bahwa unit ini akan difungsikan untuk mengatasi persoalan sampah di seputaran ibu kota kabupaten dan sekitarnya.

Sebenarnya, kata Surkani, mobil truk angkut sampah dan kontainer masih banyak yang dibutuhkan untuk menangani sampah di setiap kecamatan dan areal perkantoran. 

“Insyaallah, kita terus berupaya melobi pengadaan truk angkut sampah, kontainer dan tong sampah bagi masyarakat Singkil,” janjinya.

Upaya ini, rencananya akan dialokasikan melalui dana DAK Pusat ataupun DOKA Aceh "Kalau sumber APBK kita itu sangat minim, semoga usaha ini mendapat respons baik," 

Sementara Efendi AR, Kepala Dusun Bahari Pulo Sarok menyambut baik dukungan sarana persampahan ini untuk mengatasi sampah di wilayahnya.

"Support ini sangat berdampak positif untuk mengatasi sampah, khususnya di Dusun Bahari Pulo Sarok, sebagai jantung ibu kota Kabupaten Aceh Singkil," ujar Efendi kepada Ketik.co.id.

"Kami sangat mengapresiasi karya nyata kadis DLH, semoga upaya ini mampu membawa Singkil bersih guna meraih Piala Kalpataru ke depan," pungkasnya.(*) 

 

Tombol Google News

Tags:

DLH Singkil terima unit truk DOKA Aceh 2024 atasi sampah