Awal Tahun 2024, Babinsa di Cianjur Bagikan Seragam Satlinmas dan Latih Baris Berbaris

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

4 Januari 2024 14:00 4 Jan 2024 14:00

Thumbnail Awal Tahun 2024, Babinsa di Cianjur Bagikan Seragam Satlinmas dan Latih Baris Berbaris Watermark Ketik
Babinsa Cibiuk membagikan seragam Satlinmas (Foto: Kodim Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Mengawali tahun 2024, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0608-09/Ciranjang Kodim 0608/Cianjur, Serma Dani Kristanto bersama Bhabinkamtibmas, memberikan pembekalan dan penyegaran terhadap anggota Satlinmas, bertempat di halaman SMPN 1 Ciranjang, Desa Cibiuk,  Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur.

Babinsa Desa Cibiuk, Serma Dani Kristanto dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pembekalan dan pemberian materi tentang penguatan kapasitas Linmas dan peraturan baris berbaris dengan jumlah 70 personel anggota Linmas di wilayah binaannya. 

Dani mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah kualitas dan tentunya meningkatkan kapasitas serta skil dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mewujudkan fungsinya sebagai anggota Linmas yang lebih efisien dan profesional.

“Linmas merupakan salah satu pelindung serta pengayom masyarakat yang melekat dengan masyarakat setiap harinya. Linmas desa salah satu sosok warga yang dipilih yang siap mengabdi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan secara profesional,” katanya saat diterima media online nasional Ketik.co.id, Kamis (04/01/2024).Foto Foto bersama Babinsa Cibiuk foto bersama Satlinmas (Foto: Kodim Cianjur)Foto bersama Babinsa Cibiuk foto bersama Satlinmas (Foto: Kodim Cianjur)

Sementara itu, Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P, melalui Danramil 0608-09/Ciranjang, Kapten Arm Deni Kusnawan menyampaikan, bahwa kegiatan latihan penyegaran peran linmas ini dilakukan secara bertahap dan berlanjut.

"Ini meliputi pembekalan dasar baris berbaris, sistem pengamanan lingkungan, prosedur penanganan tindak kejahatan serta latihan tentang kepedulian sosial kemasyarakatan yang ada di desa," ujarnya.Foto Babinsa Cibiuk latih Satlinmas baris berbaris (Foto: Kodim Cianjur)Babinsa Cibiuk latih Satlinmas baris berbaris (Foto: Kodim Cianjur)

Menurutnya, tugas Linmas di samping melaksanakan perlindungan masyarakat, juga mempunyai peran penting dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana alam seperti kebakaran, banjir, maupun membantu permasalahan warga, sehingga dapat membantu aparat pemerintah di desanya,” imbuhnya.

"Tentunya tugas pokoknya adalah menjaga dan memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat yang ada di desa," pungkasnya menutup pernyataan dengan nada semangat dan lugas. (*)

Tombol Google News

Tags:

awal tahun 2024 Babinsa Cibiuk Seragam Satlinmas Baris Berbaris