Beef Osaka, Menu Pilihan untuk Sajian Daging Kurban

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

23 Juni 2023 08:13 23 Jun 2023 08:13

Thumbnail Beef Osaka, Menu Pilihan untuk Sajian Daging Kurban Watermark Ketik
Beef Osaka. Jumat (23/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Hari Raya Idul Adha tinggal menghitung hari. Pada momen tersebut biasanya stok daging di rumah akan cukup banyak. Dalam mengolah daging kurban perlu sedikit kreativitas agar sajian di rumah tidak membosankan.

Berangkat dari hal tersebut Hotel Grand Dafam Signature Surabaya memberikan ide mengolah daging kurban menjadi sesuatu yang unik dan mudah dibuat di rumah.

Terutama daging sapi, daripada hanya sekedar diolah menjadi sate atau rendang. Mungkin ada baiknya anda mencoba sesuatu yang baru.

Beef Osaka, menu satu ini merupakan perpaduan dari masakan barat dan asia. Untuk membuatnya pun cukup mudah. Yang anda perlukan adalah daging sapi has dalam seberat 200 gram, saus teriyaki, potato flakes dan sayuran potong seperti wortel dan tomat cerry.

Langkah pertama adalah membuat saus teriyaki, saus ini bisa dibuat sendiri atau anda bisa membeli yang instan. Setelah saus teriyaki matang kemudian di diamkan. Lalu daging sapi dimasak dengan metode pan stir, saat daging dimasak jangan lupa untuk memasukkan sebagian saus teriyaki. Hal ini diperlukan agar bumbu dapat meresap sempurna.

Setelah matang, daging kemudian dioven dengan suhu 190 derajat selama 8 menit. Setelah matang kemudian siap untuk diplating dan disajikan.

Foto Chef Felix sedang menyajikan Beef Osaka, Jumat, (23/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Chef Felix sedang menyajikan Beef Osaka, Jumat, (23/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

"Ini sebenarnya menu yang cukup mudah ya untuk dibuat, untuk daging tidak harus menggunakan has dalam. Bisa juga daging bagian lain namun jangan lupa untuk direbus terlebih dahulu agar mudah matangnya," ujar chef de party previere bar Grand Dafam Signature, Felix.

Felix menambahkan menu ini merupakan salah satu menu baru yang ada di Previere Bar and Lounge Grand Dafam Signature Surabaya. Melalui menu ini dirinya ingin memperkenalkan cara mengolah daging yang berbeda dan unik.

"Jadi sebenarnya walaupun terlihat rumit membuat Beef Osaka ini sebenarnya cukup mudah. Untuk bahannya mudah didapat, jadi tergantung kreatifitas masing masing," tambah Felix.

Beef Osaka ini memiliki citarasa perpaduan antara manisnya saus teriyaki khas jepang dengan Lembutnya daging steak ala barat. Ditambah dengan condiment berupa mashed potato yang creamy semakin memperkaya citarasa hidangan ini.

"Rasanya enak, dagingnya lembut, terus ada asem dan manis dari saus teriyakinya. Dan ada creamynya juga dari mashed potato. Unik sih ini mesti coba," jelas salah satu customer, Mutik.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kuliner Idul adha Beef Osaka Previere Bar Grand Dafam