Begini Arahan Wabup Sleman saat Menutup Event Sleman School Expo PAUD 2024

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

6 Juni 2024 02:09 6 Jun 2024 02:09

Thumbnail Begini Arahan Wabup Sleman saat Menutup Event Sleman School Expo PAUD 2024 Watermark Ketik
Penutupan Event Sleman School Expo dilakukan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa Rabu (5/6/2024). (Foto: Humas Pemkab Sleman/Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Selama dua hari Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar kegiatan Sleman School Expo PAUD 2024 di Atrium Shinta Sleman City Hall. Acara berlangsung pada 4 sampai 5 Juni 2024 kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ery Widaryana dalam keterangannya, Kamis (6/6/2024) menyebutkan kegiatan tersebut melibatkan lembaga pendidikan jenjang PAUD, TK, KB dan Dikmas.

Nah, dengan adanya pertemuan itu diharapkan dapat menjadi media untuk membangun kerjasama antara lembaga pendidikan, orangtua, dan stakeholder.

“Pada dua hari kemarin kita dapat memperkenalkan program-program PAUD dan pendidikan masyarakat," sebutnya

Sedangkan pada bidang Dikmas menurut Ery Widaryana juga telah ditampilkan berbagai macam keterampilan yang menunjukkan bahwa pendidikan kesetaraan tidak hanya untuk melakukan pendidikan formal namun juga memberikan banyak ketrampilan kepada masyarakat.

Ia berharap, pelaksanaan Sleman School Expo PAUD 2024 semakin memperkenalkan kepada masyarakat terkait keberadaan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat.

Adapun acara tersebut resmi ditutup pada Rabu (5/6/2024) kemarin oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Pada kesempatan tersebut Danang sekaligus menyerahkan penghargaan kreativitas mewarnai PAUD dan Platting LKP.

Wabup Sleman ini juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan pelaksanaan Sleman School Expo PAUD 2024. Tingginya antusias peserta dinilai menjadi bukti dukungan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan PAUD dan pendidikan masyarakat (Dikmas) di Kabupaten Sleman.

Menurutnya penyelenggaraan kegiatan ini sangat tepat sebagai wahana inspiratif dałam mendorong kreativitas pendidik dan anak-anak kita dałam menjalani proses pembelajaran yang mendidik dan menyenangkan.

Sedangkan dalam sambutannya, Danang juga mengimbau kepada orang tua agar memperhatikan dan memahami kebutuhan anak.

"Tidak hanya kebutuhan pendidikan formal, namun juga pemenuhan minat dan bakat anak-anak. Dengan begitu, diharapkan anak-anak dapat terfasilitasi dengan baik sesuai dengan kemampuan mereka," sebutnya.

Dalam arahannya Danang Maharsa menegaskan dengan memperhatikan kebutuhan anak-anak. Termasuk  memberikan perhatian terhadap bakat yang mereka miliki dan lebih baik kalau bakat tersebut dapat difasilitasi dengan baik.

Maka anak-anak dapat menikmati proses pembelajaran dengan menyenangkan dan sesuai dengan minat mereka. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sleman School Expo PAUD Dinas Pendidikan Sleman Wabup Sleman Kepala Disdik Sleman Pemkab Sleman Danang Maharsa Ery Widaryana