Berikan Dampak Positif pada Masyarakat, KOMPAK Bagikan Ratusan Bungkus Daging Kurban

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

28 Juni 2023 11:34 28 Jun 2023 11:34

Thumbnail Berikan Dampak Positif pada Masyarakat, KOMPAK Bagikan Ratusan Bungkus Daging Kurban Watermark Ketik
Anggota KOMPAK menimbang serta memisahkan daging dengan tulang, Rabu (28/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memberikan dampak positif pada masyarakat sekitar, Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) memotong 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 2023. Hewan kurban yang disebelih merupakan hasil patungan para anggota Kompak.

"Acara ini setiap tahunnya kami gelar untuk membantu masyarakat sekitar yang memang membutuhkan. Nantinya daging kurban ini akan dibawa anggota untuk diberikan ke masyarakat," ucap Ketua umum KOMPAK Budi Mulyono, Rabu (28/6/2023).

Prosesi pemotongan hewan kurban tersebut terlihat meriah. Anggota KOMPAK juga dibantu para warga dan Tim dari Juleha alias Juru Sembelih Halal Jawa Timur.

Sementara itu, Budi Mulyono menanggapi pemotongan dilakukan pada hari Rabu, (28/6/2023) ini karena banyaknya kegiatan saat Hari Raya Idul Adha.

"Kita potong Rabu, kebetulan saya aktif dalam kegiatan pemotongan hewan kurban. Kalau Kamis jadwal padat dan harus menyembelih di beberapa tempat. Kita tidak fanatik duluan atau belakangan untuk menyembelih kurban," paparnya.

Ia berharap setiap tahunnya, anggota KOMPAK bisa berkurban secara istiqomah, sehingga manfaat bisa dirasakan. "Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik setiap tahunnya. Tahun depan harapannya teman-teman KOMPAK ikut dalam program tabungan berkurban. Saya berharap teman-teman mau menyisihkan rezekinya untuk ikut idul kurban," tandasnya.

Terpisah tim dari Juleha Maftuchin mengapresiasi kegiatan tahunan dari anggota KOMPAK. "Alhamdulillah kompak mengadakan kurban. Kami dari juleha membantu dari awal hingga packing. Sehingga menghasilkan daging yang ASU (Aman Sehat Utuh)," katanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Idul adha Hari Raya Idul Adha Idul Kurban Hewan kurban Hari Raya Umat Islam Kompak Wartawan Pengadilan Kejaksaan