Berperan Besar Majukan Pramuka Jatim, Khofifah Terima Lencana Melati Kwarnas

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

16 Agustus 2024 02:51 16 Agt 2024 02:51

Thumbnail Berperan Besar Majukan Pramuka Jatim, Khofifah Terima Lencana Melati Kwarnas Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa memperoleh Lencana Melati dari Kwarnas Gerakan Pramuka, Kamis (15/8/2024). (Foto: Galeri Kwarnas Pramuka)

KETIK, SURABAYA – Khofifah Indar Parawansa yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur masa bakti 2019-2024 mendapatkan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas) pada Peringatan Hari Pramuka, 14 Agustus 2024.

Pemberian lencana tersebut lantaran Khofifah memiliki peran besar terhadap kemajuan Gerakan Pramuka dan pendidikan kepramukaan di Jawa Timur.

Penghargaan Lencana Melatibmerupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

"Satu tunas, sejuta harapan. Bersama kita tumbuhkan Pramuka yang hebat putus asa, dan setia pada janji," ucap Khofifah dalam cuitannya di Intagram pribadinya, Kamis (15/8/2024).

Dalam cuitannya, Khofifah memberikan selamat hari Pramuka serta memiliki pesan tersendiri.

"Junjung terus prinsip berani, jujur, dan tangguh. Jadilah lentera yang menerangi jalan perubahan demi Nusantara Baru, Indonesia Maju," ucapnya.

Diketahui, Khofifah telah banyak memberikan dukungan dalam berbagai kegiatan pendidikan kepramukaan di Jawa Timur.

Di antaranya kegiatan inovatif Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2019, East Java Green Scout Innovation Tahun 2020, kegiatan sosial bedah rumah Pramuka, pengiriman bantuan bencana alam di Jawa Timur dan di luar Jawa Timur seperti di Palu, NTT, Cianjur, Sumatera, dan sebagainya.

Dia juga terus mendorong Gerakan Pramuka Jawa Timur untuk melaksanakan pembangunan 50 unit Hunian Sementara bagi penyintas Erupsi Gunung Semeru.

Hingga akhir masa baktinya sebagai Gubernur Jatim pada 2024, Khofifah dengan penuh pengabdian tanpa batas memberikan dukungan terlaksananya berbagai program kegiatan kepramukaan di Jawa Timur.

Kehadiran Khofifah selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur masa bakti 2019-2024 sangat dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh berbagai pihak.

Mulai dari Kwartir Cabang, Kwartir Ranting dan Gugus Depan se-Jawa Timur. Terutama saat dia memberikan bantuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua Kwarda Jatim Arum Sabil beserta seluruh jajaran Pengurus Kwarda Jatim mengucapkan selamat dan sukses kepada Kak Khofifah Indar Parawansa atas penghargaan lencana Melati.

"Semoga ke depan Gerakan Pramuka Jawa Timur semakin berkembang dan menjadi lebih maju, untuk mengantarkan generasi muda Indonesia menjadi generasi berjiwa pancasila untuk mejaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap pria asli Jember ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pramuka Lencana Melati Khofifah Indar Parawansa Khofifah