Biar Bisa Dibeli Murah, Kambing Warga Pacitan Tewas Diracun Tetangga

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Muhammad Faizin

29 Mei 2024 13:10 29 Mei 2024 13:10

Thumbnail Biar Bisa Dibeli Murah, Kambing Warga Pacitan Tewas Diracun Tetangga Watermark Ketik
Potret kambing warga Pacitan yang tewas gegara diracuni tetangga. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Tak patut dicontoh. Demi mendapatkan kambing dengan harga murah, seorang pria berinisial MT sengaja meracuni kambing milik tetangganya di Desa Kayen, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. 

MT yang merupakan warga Desa Mentoro ini, nekat melakukan aksinya pada Rabu dini hari (22/5/2024) sekitar pukul 03.30 WIB. Ia menargetkan kambing milik Ian Susanto yang berada di kandang.

Aksi MT terbongkar setelah Ian Susanto memergokinya saat tengah beraksi. Awalnya, Ian mengira MT adalah pencuri kambing karena waktu masih gelap.

Namun, kecurigaannya terbukti ketika dirinya melihat MT menuangkan cairan dari botol kecil ke dalam kandang kambingnya.

Segera, Ian meminta bantuan warga sekitar dan berhasil mengamankan MT. Empat ekor kambing milik Ian dipastikan tewas akibat racun tikus yang diberikan MT, dan satu ekor lainnya masih dalam kondisi sekarat.

"Pelaku berusaha membuat ternak kambing milik korban mati agar bisa dibeli dengan harga murah," ungkap Kasat Reskrim Polres Pacitan, AKP Untoro, saat dikonfirmasi pada Rabu (28/5/2024).

Atas perbuatannya yang keji ini, MT dijerat Pasal 406 Ayat 2 KUHPidana tentang perusakan hewan ternak dan terancam hukuman penjara.

Polres Pacitan menghimbau, bagi para peternak untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap aksi pencurian atau perusakan hewan ternak. 

"Jangan ragu untuk segera melapor ke pihak berwajib jika melihat hal yang mencurigakan," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan Warga Racuni Kambing Tetangga Kriminal Kambing hewan ternak Bangkai hewan ternak