Buntut Bebaskan Ronald Tannur, Akun PN Surabaya Digeruduk Netizen Hingga Nikita Mirzani Berkomentar

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

25 Juli 2024 11:35 25 Jul 2024 11:35

Thumbnail Buntut Bebaskan Ronald Tannur, Akun PN Surabaya Digeruduk Netizen Hingga Nikita Mirzani Berkomentar Watermark Ketik
Gregorius Ronald Tannur saat melaksanakan sidang di PN Surabaya. (Foto: Khaesar Utomo/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gregorius Ronald Tannur divonis bebas oleh Ketua Majelis Hakim lewat bacaan putusan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya pada Rabu (24/7/2024).

Sebelumnya, Ronald dituntut oleh jaksa penuntut umum (JPU) dengan hukuman 12 tahun penjara atas tewasnya Dini Sera Afriyanti, yang merupakan kekasih Ronald.

Namun, dalam putusan akhirnya, Ketua Majelis Hakim menyatakan bahwa Ronald tidak terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan pembunuhan atau penganiayaan sehingga menyebabkan kematian Dini Sera.

Buntut dari pembebasan tersebut, Akun Instagram @pn_surabaya digeruduk oleh ribuan netizen yang merasa sangat kecewa dengan adanya putusan pembebasan Ronald Tannur.

Pantauan Ketik.co.id pukul 17.00 kurang lebih ada 1.427 komentar yang memenuhi postingan di akun instagram pada postingan Alhamdulillah mediasi hari Rabu 24 Juli 2024.

"Bukti sudah jelas dengan adanya CCTV dan korban, kenapa dibebaskan? Apakah karena jabatan dan uang," tulis @fadisaa_

"Cair brapa M," tulis @ _bama.s

"Halo hakim-hakim calon penghuni neraka," tulis @ekofajar 333

"Uanglah yang berkuasa," tulis @laindro

"Pelaku kasus penganiayaan sampai tewas divonis bebas. Kok bisa? Tolong pak dicek para hakim dan pihak yang terlibat dalam kasus ini," tulis @photopraphydav.

"Damai brp tuh? Penganiayaan berujung pembunuhan mau pake damai juga," tulis @fahminoorpradana.

Beberapa artis terkenal seperti Nikita Mirzani juga ikut mengomentari akun PN Surabaya tersebut.

"Kirim santet atau kuyang sekalian buat hakim dan jajarannya yang ngasih vonis bebas," tulis akun @nikitamirzanimawardi_172.

Selain itu, istri dari Deddy Corbuzier Sabrina juga menulis "Hmmmmmm," tulis @sabrinachairunnisa_ . (*)

Tombol Google News

Tags:

Gregorius Ronald Tannur Tannur Vonis Bebas PN Surabaya Pengadilan Negeri Surabaya akun instagram PN Surabaya Nikita Mirzani Sabrina Chairunnisa