Bupati Freddy Thie Dorong Kolaborasi dengan Semangat Kemerdekaan

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

16 Agustus 2023 11:33 16 Agt 2023 11:33

Thumbnail Bupati Freddy Thie Dorong Kolaborasi dengan Semangat Kemerdekaan Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada saat mengikuti sidang Paripurna di DPRD Kaimana (foto Humas pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie, memberikan sambutan penuh semangat pada Rapat Paripurna DPRD Kaimana dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam peringatan HUT ke-78 RI.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak semua hadirin untuk merenungi perjalanan panjang kemerdekaan Indonesia yang masih berlanjut hingga saat ini. Baginya, kemerdekaan bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari perjalanan membangun bangsa yang adil, makmur, dan sejahtera.

"Semangat kerjasama yang telah tumbuh di antara Pemda, DPRD, Forkopimda, dan seluruh masyarakat Kaimana menjadi fondasi kuat dalam mengatasi berbagai tantangan," jelas Bupati Freddy Thie .

Ia menyoroti hasil-hasil positif dari kerjasama yang telah menghasilkan kebijakan-kebijakan pro-rakyat, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat.

Namun, Bupati juga mengakui tantangan yang masih dihadapi, seperti kemiskinan dan berbagai keterbatasan. Ia menegaskan bahwa tantangan tersebut dapat diatasi dengan kolaborasi yang solid dan efektif.

"Kolaborasi yang kuat sangat penting untuk memastikan bahwa setiap warga Kaimana memiliki akses yang sama terhadap pelayanan publik yang berkualitas," jelasnya.

Foto Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada beserta Forkopimda mendengarkan pidato kenegaraan presiden di ruang rapat DPRD Kaimana ( foto Humas pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada beserta Forkopimda mendengarkan pidato kenegaraan presiden di ruang rapat DPRD Kaimana ( foto Humas pemkab Kaimana)

Bupati Freddy Thie juga mengajak semua pihak untuk mengambil semangat kemerdekaan sebagai dorongan untuk beradaptasi dan berkolaborasi, terutama di tengah dinamika global yang sulit diprediksi.

"Dengan kolaborasi yang erat, kita bisa merencanakan pembangunan berkelanjutan, menjaga lingkungan, dan menciptakan lapangan kerja yang layak," tambahnya.

Ia mengakui bahwa kolaborasi antara Pemda, DPRD, Forkopimda, dan masyarakat adalah kunci menghadapi tantangan zaman, seperti perubahan iklim dan perkembangan teknologi.

Bupati Freddy Thie mengakhiri sambutannya dengan mengajak semua untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air dalam momentum peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

"Kita harus melihat masa depan dengan optimisme dan percaya bahwa kolaborasi akan membawa Kabupaten Kaimana menuju ke arah yang lebih baik, mewujudkan visi Kaimana yang maju, adil, dan sejahtera," pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Thie mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerjasama semua pihak yang telah bersatu demi kemajuan Kabupaten Kaimana.

"Semoga semangat kemerdekaan ini terus menyatukan kita dalam menciptakan masa depan gemilang bagi generasi penerus," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Hasbulla Furuada DPRD Sidang Paripurna Pemkab Kaimana Kaimana