Dapat Nomor Urut 3, Gus Hans Cerminkan Perjalanan Hidup Manusia

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

24 September 2024 08:01 24 Sep 2024 08:01

Thumbnail Dapat Nomor Urut 3, Gus Hans Cerminkan Perjalanan Hidup Manusia Watermark Ketik
Pasangan calon Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans mendapatkan nomor urut 3, Senin, 23 September 2024. (Foto:Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Mendapatkan nomor urut 03 di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur membuat pasangan calon (paslon) Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta bersyukur.

Gus Hans -sapaan akrab Zahrul- memaknai nomor urut 03 itu sebagai cerminan perjalanan hidup manusia yakni kelahiran, kehidupan, dan kematian.

"Alhamdulillah kita mendapatkan nomor 03. Ini bisa jadi petunjuk bahwa InsyaAllah, jika Allah SWT memberi amanah, Bu Risma dan saya bisa menyelesaikan segala aspek kehidupan. Mulai dari kelahiran, kita bisa menurunkan angka stunting," ucap Gus Hans, Senin, 23 September 2024.

Saat disinggung apakah nomor urut tersebut sesuai harapannya, Gus Hans menegaskan bahwa semua nomor adalah baik dan penuh berkah. "Semua nomor sama, baik 1, 2, maupun 3. Tapi dengan nomor 3, kita semakin komplit. InsyaAllah peluangnya juga semakin besar," ungkapnya.

Terkait tim sukses Risma - Gus Hans, paslon yang diusung PDIP itu membocorkan sosoknya. Paslon ini akan menunjuk politikus PKS, KH Imam Bukhori Kholil atau Ra Imam asal Bangkalan sebagai Ketua Tim Sukses. 

Hal ini karena sosok Ra Imam, merupakan tokoh keturunan dari keluarga Syaikhona Kholil, Bangkalan.

Gus Hans juga menyebut dengan keunikan latar belakang Ra Imam yang berasal dari Bangkalan Madura inilah yang menjadi salah satu alasannya memilih politisi dari PKS itu. 

"Karena unik, dan punya sejarah kuat dari Madura," tambah Gus Hans.

Disisi lain, Gus Hans juga menanggapi terkait nomor urut yang sama yang diperoleh Ganjar Pranowo - Mahfud MD ketika Pilpres 2024 silam. Namun, menurutnya, masyarakat Jawa Timur cerdas dalam milih pemimpin Bumi Majapahit ini, tidak terpengaruh hal lain.

"Bisa jadi (sama), tapi kita harus bisa membedakan framing itu bahwa provinsi yang dewasa kita tidak mau menjadi bagian agenda elit-elit politik nasional yang mau mengarahkan kesana dan kesini karena masyarakat Jawa Timur lebih dewasa daripada provinsi-provinsi yang lainnya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Risma-Gus Hans Pilgub Jatim 2024 Jawa timur KPU Jatim PDIP Tri Rismaharini Zahrul Azhar Asumta Gus Hans