Debut Manis Rosalvo Bawa Deltras FC Taklukkan PSCS Cilacap 2-1

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Mustopa

6 November 2023 13:52 6 Nov 2023 13:52

Thumbnail Debut Manis Rosalvo Bawa Deltras FC Taklukkan PSCS Cilacap 2-1 Watermark Ketik
Rosalvo bentangkan jersey Martinus usai cetak gol perdana di laga debutnya bersama Deltras FC saat kalahkan PSCS Cilacap. (Foto:Yudha/ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Memasuki putaran kedua Pegadaian Liga 2 2023-2024 , Deltras FC langsung tancap gas saat menjamu PSCS Cilacap Dalam laga penuh tensi ini, debut manis dilukis pemain baru The Lobster.

Rosalvo yang didatangkan dari klub Brunei Darussalam langsung mencetak gol pada penampilan pertamanya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/11/2023).

Mengusung misi mengamankan 3 poin, skuad asuhan Widodo Cahyono Putro terlihat bermain aman di menit-menit awal pertandingan. Pun demikian dengan Skuad Hiu Selatan. Alhasil permainan sering berkutat di lapangan tengah.

Bukan tanpa serangan, sesekali baik Deltras maupun PSCS Cilacap membuat peluang berbahaya. Namun hingga menit ke-20 kedua penjaga gawang masih bermain apik dengan menjaga keperawanan gawangnya.

Rosalvo Candido Rosa Junior alias Rosalvo bermain penuh energi. Tak ingin membuat kecewa Deltamania, pemain berpaspor Brasil ini mencetak gol di penampilan debutnya.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang PSCS Cilacap, pemain dengan tinggi 190 cm ini melepas tendangan keras yang tak dapat dibendung kiper Zulazhar. Skor 1-0 untuk keunggulan Deltras bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Deltras yang berada di atas angin bermain lebih bertahan, pelan dan menghindari kesalahan tanpa melakukan tekanan yang berarti.

Justru tim tamu terlihat berusaha mengembangkan permainan, bahkan ball possesion lebih banyak dipegang tim Hiu Selatan. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan ke gawang Bima Koto, sayangnya keasyikan menyerang, lini pertahanan PSCS Cilacap justru kecolongan.

Wisal El Burji yang masuk menggantikan pemain anyar Denny Agus berhasil mencari celah kosong untuk menerima umpan manis dari bek sayap Raka Cahyana Rizky yang merangsek ke depan.

Dengan cerdik Wisal meledakkan kulit bundar di pojok kiri gawang PSCS Cilacap di menit ke-65. Skor 2-0 untuk keunggulan Deltras FC.

Tersentak gol kedua Deltras, skuad asuhan pelatih baru Jessie Mestamu langsung merespon. Dikomandoi sang kapten, Dolly Gultom yang bermain di lini tengah, PSCS Cilacap langsung mengirim bola ke depan, menuju penyerang mereka, Rafael De Sa Rodrigues.

Usai melakukan banyak serangan, gol untuk Hiu Selatan akhirnya tercipta di menit ke-89. Melalui skema serangan balik, Rafael yang bergerak sendiri di depan berhasil melewati 3 pemain Deltras sendirian.

Bahkan dia berhasil menciptakan ruang tembaknya dan menceploskan bola ke gawang Bima Koto. Skor 2-1 untuk keunggulan Deltras bertahan hingga pertandingan selesai.

Ditemui usai pertandingan, pelatih Deltras FC Widodo Cahyono Putro mengaku bersyukur anak asuhnya berhasil mengamankan 3 poin di kandang. Meski tensi permainan belum maksimal.

"Yang saya lihat permainan sedikit agak lambat, karena cuaca juga agak panas," ucapnya saat konferensi pers, Senin, (6/11/2023).

Tak hanya itu, ia mengaku water break yang diberikan sangat membantu pemain kedua belah tim untuk menjaga stamina lebih panjang. Meski begitu ia tetap melakukan evaluasi tim nya untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Intinya secara positif kita bisa mencetak dua goal, negatifnya kita kebobolan 1 satu goal," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan pemain senior milik Deltras Sidoarjo, Rendi Irwan, ia bersama pemain snahat bersyukur bisa menang.

"Terimakasih pada seluruh pemain sudah bekerja dengan keras, akhirnya kita bisa memenangkan pertandingan," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Deltras FC PSCS Cilacap pegadaian Liga 2 sidoarjo Cilacap Rosalvo Martinus Deltamania