Diarak Keliling, Timnas Basket Putri Pamer Medali Emas SEA Games 2023

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

20 Mei 2023 23:51 20 Mei 2023 23:51

Thumbnail Diarak  Keliling, Timnas Basket Putri Pamer Medali Emas SEA Games 2023 Watermark Ketik
Timnas Bola Basket Putri Indonesia memamerkan medali emas SEA Games 2023. (Foto: Perbasi)

KETIK, JAKARTA – Bila Timnas Sepakbola U-22 meraih medali Emas SEA Game 2023 harus menunggu 32 tahun, tak kalah menakjubkan prestasi Timnas Bola Basket Putri Indonesia. Sejak ikut SEA Games baru kali pertama Merah Putih dikibarkan, lagu Indonesia Raya berkumandang.

Karena itu acara Kirab Akbar merayakan hasil SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (20/5/2023) tidak hanya diikuti oleh atlet sepak bola, namun juga atlet basket putri.

Salah satu atlet Indonesia yang ikut ambil bagian dalam kirab akbar adalah kapten Timnas Basket Putri Indonesia Henny Sutjiono. Dia mengaku baru kali pertama diarak keliling jalan protokol ibukota.  

Henny menyatakan dirinya mendapatkan pengalaman yang luar biasa. "Kalau diarak ya cukup bangga merasakan mereka turut berbangga untuk Indonesia," ujar dia. 

Foto Timnas bola basket putri Indonesia yang tangguh enam kali laga tak terkalahkan di SEA Games 2023. (Foto: Perbasi)Timnas bola basket putri Indonesia yang tangguh enam kali laga tak terkalahkan di SEA Games 2023. (Foto: Perbasi)

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti arak-arakan terlihat luar biasa. Hampir semua kalangan ikut memadati rute yang dilalui arak-arakan sambil mengabadikan momen tersebut dengan foto maupun video." Terima kasih atas apresiasinya," kata Henny.

Pemain naturalisasi Indonesia Kimberly Pierre Louis menambahkan bahwa dirinya belum pernah melihat momen tersebut. Energi, cinta dan antusiasme masyarakat, dinilainya luar biasa. 

"Rasanya seperti mimpi dan saya berterima kasih kepada semua orang yang telah hadir dan membuat kami merasakan momen yang luar biasa ini. Terutama anak-anak perempuan dan laki-laki yang kami lihat meneriakkan bola basket wanita. Kami melakukan ini untuk menginspirasi generasi berikutnya," ujar Kimberly.

Basket Putri menorehkan sejarah dengan meraih emas untuk pertama kalinya sejak Indonesia ikut SEA Games. Tidak hanya emas. Mereka juga meraihnya dengan sempurna karena tidak terkalahkan dalam enam laga atau menyapu bersih kemenangan 6-0. (*)

Tombol Google News

Tags:

SEA Games 2023 Timnas Basket Putri Medali Emas