DPRD Surabaya Ajak Masyarakat Dukung Palestina

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

13 November 2023 14:46 13 Nov 2023 14:46

Thumbnail DPRD Surabaya Ajak Masyarakat Dukung Palestina Watermark Ketik
Reni Astuti saat menghadiri aksi Super  damai di Surabaya. (Foto: Instagram reniastuti_surabaya)

KETIK, SURABAYA – Aksi Super Damai Palestina diikuti oleh warga Surabaya pada pagi ini di depan Gedung Negara Grahadi yang diikuti oleh beberapa pejabat pada Minggu, (12/11/2023). 

Maka dari itu DPRD Surabaya mengajak agar masyarakat Kota Pahlawan mendukung penuh negara Palestina untuk mendoakannya agar bisa merdeka. 

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti dalam keterangannya di Surabaya, menyebut dalam kurun waktu satu bulan terakhir, rakyat Palestina telah banyak gugur dan jatuh korban jiwa akibat eskalasi tempur dan invasi oleh Israel.  

"Warga Surabaya dan sekitarnya terus doakan bangsa Palestina, rakyat Palestina, anak-anak Palestina, pemuda-pemuda Palestina, para lansia Palestina untuk merasakan kemerdekaan sebagaimana kita merasakan kemerdekaan hingga saat ini," ujar Politisi PKS pada Senin, (13/11/2023). 

Reni menjabarkan Pemerintah RI memiliki sikap yang konsisten dan jelas terhadap pembelaan Indonesia untuk kemerdekaan Palestina. 

Wakil Ketua DPRD Surabaya ini juga meminta agar Pemkot Surabaya dapat menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk dapat mendoakan kemerdekaan bagi Palestina.    

"Kita yakin bahwa pertolongan itu dari Allah SWT dan semoga kita menjadi bagian dari yang mendoakan turunnya pertolongan Allah SWT kepada bangsa Palestina. Suroboyo Ku belo Palestina, Indonesia Ku bela Palestina, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," katanya. 

Reni menyebut dalam setiap langkah, mari membawa harapan, cinta, dan dukungan kepada mereka yang merindukan kedamaian di tanah Palestina. 

"Jadikan aksi ini sebagai bentuk kepedulian nyata, bukan sekadar kata-kata. Suara kita mungkin kecil, tapi bersama-sama, kita memiliki kekuatan untuk merubah dunia," ujar Reni. 

Reni berpesan "Teruslah membangun kesadaran, teruslah berjuang, dan teruslah menginspirasi. Palestina bukanlah isu terpencil, tetapi sebuah panggilan kemanusiaan yang membutuhkan dukungan kita semua. Suroboyoku dan Indonesiaku bersama-sama Bela Palestina," pungkas Wakil DPRD Kota Surabaya Reni Astuti.(*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Surabaya Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti Bela Palestina Aksi Super Damai kemerdekaan Palestina