D'Professor Band Ulang Tahun ke-2, Hedon Estate Jadi Lantai Dansa

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

30 Oktober 2023 00:58 30 Okt 2023 00:58

Thumbnail D'Professor Band Ulang Tahun ke-2, Hedon Estate Jadi Lantai Dansa Watermark Ketik
D'Professor Band saat tampil dalam acara perayaan ulang tahun ke-2 di Hedon Estate Surabaya, Minggu (29/10/2023) malam.(Shinta Miranda Sari/KETIK)

KETIK, SURABAYA – D'Professor Band, grup musik dengan personel para Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) merayakan hari jadi kedua di Hedon Estate Surabaya, Minggu (29/10/2023) malam.

Lagu Red River Valley membuka malam penuh kenangan indah. Kemudian berlanjut Walk Away, Obladi Oblada hingga Rock and Roll Music-nya  The Beatles.

Hedon Estate milik drg David Andre Sasmito seketika berubah menjadi lantai dansa. Kemeriahan begitu kental terasa. Irama musik rock n roll, pop ballad seolah membawa setiap tamu kembali ke nuansa masa lalu penuh kehangatan dan romansa. 

Ibu-ibu Professor Unair dan Universitas Widya Kusuma Surabaya (UWKS) berkostum pink berjoget melepas kerinduan akan masa-masa muda.

Semangat itu makin menyala kala para personel formasi lengkap meniup lilin perayaan melanjutkan usia kedua band super keren yang disebut merupakan satu-satunya di dunia ini. Prof Dr drg Moh Rubianto (gitari), Prof Dr dr H Widodo Ario (gitaris), Prof Dr Hendy Hendarto (basis), Prof Jusak Nugroho (keyboardist) dan Laksamana TNI (Pur) dr Imam Soewono (drummer). Sementara posisi vokalis diisi sejumlah sosok. 

D'Professor kemudian membawakan karya-karya terbaik mereka berjudul Optimis dan Tua-tua Tapi Asik, Ku Coba Tetap Setia, Pamer Putu dan Airlangga. Tanda cinta pada almamater kampus tempat mereka mengabdi sebagai seorang ilmuwan.

Punggawa D'Professor Band, Prof Dr drg Rubianto bercerita, band ini lahir pada 24 Oktober 2021 lalu. Tepat saat Hari Pendidikan Dokter Indonesia. Tahun ini acara perayaan sengaja mundur beberapa hari karena berbagai kesibukan.

"Agendanya sederhana, ulang tahun, bersyukur kita bisa berkumpul karena ngumpulin profesor ini nggak gampang," kata Prof Rubi.

Karena kegigihan, rasa saling menghormati dan saling menjaga, Prof Rubi merasa bersyukur akhirnya mereka terus dapat berkumpul dan berkarya hingga merayakan ulang tahun kedua.

Di tengah berbagai dinamika dan tantangan kehidupan, Prof Rubi berharap dengan bermusik dapat meredam segala kepenatan. Karena seni suara adalah bahasa universal. Lagu-lagu yang mereka ciptakan, bermandikan lirik sarat nasehat, memberi semangat dan keteladanan.

Menyanyi dan berdansa adalah sarana relaksasi ampuh. Agar setiap individu tetap adaptif dan kreatif di tengah perubahan kondisi. Terbukti pesta malam itu juga dihadiri berbagai komunitas dan tokoh-tokoh. Seperti KCB (Kelompok Cinta Berkain),  Netherlands Indische Club dan Rockers.

"Profesor wis tuek-tuek kabeh ngene (sudah tua semua, red) tuek-tuek (meskipun tua, red) tapi asik. Tapi kita masih bisa kumpul berkarya ya dan kenapa kok bisa seperti ini? Karena kita mencoba untuk menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri," jelasnya.

D'Professor dalam waktu dekat juga akan mendaftar sebagai peraih Rekor MURI sebagai band para professor yang bermain selama dua jam penuh.

Owner Hedon Estate, drg David Andreasmito mengapresiasi dan kagum kepada para guru besar tersebut. Di mana David dulu merupakan mahasiswa Prof Rubi di Unair.

"D'Professor ini sangat hebat keren," pujinya.

David juga mendapat kesempatan bernyanyi malam itu. Ia melantunkan Start a Joke milik Bee Gees.

"Biarpun saya dipaksa nyanyi sedikit tadi nggak apa-apa, nyanyi untuk beliau ini sangat luar biasa. Kalau kita melihat namanya band-band yang ada sekarang, menurut saya ini paling spektakuler. Profesor semua jago-jago semua," kata David seraya berharap para personel D'Professor tetap jaya, sehat dan panjang umur dengan bermusik.(*)

Tombol Google News

Tags:

D'Professor Band Hedon estate Guru Besar Universitas Airlangga Musisi Profesor