Expo Park Bawa Deny Indra Prasetyo Juarai Sayembara Desain Kawasan THR

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

10 September 2024 16:15 10 Sep 2024 16:15

Thumbnail Expo Park Bawa Deny Indra Prasetyo Juarai Sayembara Desain Kawasan THR Watermark Ketik
Deny bersama para timnya saat ditemui usai menerima penghargaan. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sayembara desain kawasan THR telah selesai digelar, tim dengan nomor 155 dari Kota Surabaya berhasil keluar sebagai pemenang.

Tim yang digawangi Deny Indra Prasetyo, Adri Vergian Tanjung, Chandra Putra Nugraha dan Rainjalim Praja Kusuma ini berhasil menyisihkan ratusan peserta dari seluruh Indonesia.

Deny Indra Prasetyo selaku ketua tim mengatakan untuk sayembara desain kawasan THR ini, timnya membuat karya dengan judul 'Expo Park'.

Expo Park ini merupakan desain yang berorientasi pada penciptaan ruang publik dan atraktif dan fleksibel.

"Jadi kami mendesain kawasan THR ini baik bangunan maupun ruang-ruang publiknya ini dapat digunakan untuk semua aktivitas," jelas Deny kepada Ketik.co.id, Selasa, 10 September 2024.

Alumnus ITS ini menambahkan, dalam membuat desain ini, ia melihat sejarah dari Kawasan THR pada zaman dahulu.

Foto Padukan budaya lokal dan moderen desain tim Surabaya berhasil pukau dewan juri. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Padukan budaya lokal dan moderen desain tim Surabaya berhasil pukau dewan juri. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Sebagai warga Surabaya, ia menyadari THR dulu terkenal akan kawasan hiburan dan kebudayaan, sehingga dalam membuat desain Expo Park ini timnya berusaha memadukan antara unsur budaya dan moderen.

"Salah satu untuk budayanya di sini kita ada gunakan desain Langsam Majapahit yang ditransformasikam dalam bentuk siluet bangunan," tambahnya.

Berbicara mengenai persiapan, Deny dan tim mengaku membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk menyelesaikan desain ini.

Mulai dari perencanaan, pembuatan hingga finishing semua dilakukan di sela-sela kesibukannya bekerja sebagai konsultan desain arsitektur.

"Kita ngerjainnya ya di sela-sela waktu kerja ya. Kalau tidak ada kerjaan ya kita kebut desainnya. Bahkan tidak jarang sampai nginep di rumah teman untuk mengejar deadline," pungkasnya.

Berkat desainnya yang menarik dan inovatif, Deny bersama timnya berhasil meraih juara pertama dalam sayembara desain kawasan THR dan berhak menerima hadiah senilai Rp 50 juta.

Selain itu, karyanya bersama 15 besar peserta sayembara desain Kawasan THR lainnya akan dipamerkan di koridor Balai Pemuda Surabaya agar dapat dinikmati masyarakat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sayembara Desain Kawasan THR Tim Surabaya Deny Indra Prasetyo Expo Park budaya lokal moderen