Fakta dan Data Jelang Duel PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

15 Juli 2023 06:28 15 Jul 2023 06:28

Thumbnail Fakta dan Data Jelang Duel PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya Watermark Ketik
Persebaya ketika berhadapan dengan PSIS Semarang di Liga 1 2022/2023 (Foto: Persebaya.id)

KETIK, JAKARTA – Pekan ketiga Liga 1 2023/2024 bakal mempertemukan Persebaya Surabaya dengan PSIS Semarang. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023) pukul 15.00 WIB.

Laga ini termasuk pertandingan besar yang layak dinantikan. Duel sengit bakal tersaji untuk memperebutkan kemenangan demi mengawali musim yang lebih kompetitif.

Persebaya dan PSIS Semarang juga sudah punya modal kemenangan dalam dua laga pertamanya. Kedua kesebelasan hanya terpaut satu poin dan menempatkan mereka di papan tengah klasementara.

Namun, Persebaya yang datang sebagai penantang lebih diunggulkan jika melihat catatan pertemuan kedua kesebelasan. Klub berjuluk Green Force lebih banyak meraih kemenangan dibanding PSIS Semarang.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut fakta dan data jelang duel PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya.

Head to Head

Menurut data di laman resmi LIB, kedua kesebelasan sudah bersua sebanyak 8 kali. Dari pertemuan tersebut, Persebaya meraih 4 kemenangan dan PSIS hanya 2 kali.

Menariknya, 2 dari 4 kemenangan Persebaya diraih di markas PSIS Semarang. Green Force hanya kalah satu kali di kandang Laskar Mahesa Jenar ketika melawat ke Stadion Moch. Soebroto, Magelang pada Liga 1 2018.

8 pertemuan PSIS vs Persebaya:

  • PSIS Semarang 1-2 Persebaya Surabaya 
  • Persebaya Surabaya 1-0 PSIS Semarang
  • PSIS Semarang 0-0 Persebaya Surabaya
  • Persebaya Surabaya 2-3 PSIS Semarang
  • PSIS Semarang 0-4 Persebaya Surabaya
  • Persebaya Surabaya 1-1 PSIS Semarang
  • Persebaya Surabaya 1-0 PSIS Semarang
  • PSIS Semarang 1-0 Persebaya Surabaya

Performa

Performa kedua kesebelasan tidak jauh berbeda jika melihat hasil dua pertandingan pertamanya di Liga 1 2023/2023. Persebaya dan PSIS sama-sama mengawali musim dengan kemenangan.

Persebaya mengalahkan Persis Solo dan PSIS membungkam Bhayangkara FC pada pekan pertama. Hanya hasil pekan kedua yang membedakan posisi kedua kesebelasan di klasemen.

2 laga terakhir PSIS Semarang:

  • PSIS Semarang 3-1 Bhayangkara FC
  • Persita Tangerang 2-0 PSIS Semarang 

2 laga terakhir Persebaya Surabaya:

  • Persis Solo 2-3 Persebaya Surabaya
  • Persebaya Surabaya 1-1 Barito Putera 

Gol dan Kebobolan

PSIS Semarang berhasil mencetak 3 gol dalam dua pertandingan awal Liga 1 2023/2024. Namun, gawang Laskar Mahesa Jenar juga sudah kebobolan 3 kali.

Produktivitas PSIS masih belum konsisten karena pada pertandingan kedua gagal mencetak gol. Anak asuh Gilbert Agius takluk dari Persita Tangerang.

Adapun Persebaya sudah membukukan total 4 gol dari pertandingan melawan Persis Solo dan Barito Putera. Pertahanan menjadi catatan dengan total 3 kali kemasukan.

Tombol Google News

Tags:

persebaya Liga 1 PSIS Semarang PSIS vs Persebaya