FKUB Cianjur Sebut Pentingnya Gelaran Budaya Lintas Agama dan Lembur Toleransi

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

29 November 2023 05:49 29 Nov 2023 05:49

Thumbnail FKUB Cianjur Sebut Pentingnya Gelaran Budaya Lintas Agama dan Lembur Toleransi Watermark Ketik
FKUB Cianjur dalam gelaran budaya lintas agama dan lembur toleransi (Foto: Dok. FKUB Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Cianjur menyebut pentingnya ada gelaran budaya lintas agama dan lembur toleransi di Indonesia, khususnya di Jawa Barat dan Kabupaten Cianjur.

"Misalnya di Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, kita telah melakukan kegiatan budaya lintas agama dan peresmian lembur toleransi," ungkap Ketua FKUB Cianjur, KH H. M. Choirul Anam MZD kepada media online nasional Ketik.co.id, Rabu (29/11/2023).

"Di dua RW menariknya ada 2 gereja, 2 vihara, 6 musala atau masjid. Bahkan pelaku UMKM di Vihara Sakya Wanaram semuanya muslim," imbuhnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Warungkondang ini mengatakan, bahwa kegiatan tersebut haruslah dijadikan momentum untuk meningkatkan peran dan fungsi FKUB dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Ini dilakukan guna mewujudkan rasa toleransi antar ummat beragama serta memperkokoh keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," lanjut ulama kelahiran Malang ini.

"Oleh karena itu kepada pemangku kebijakan memohon agar secepatnya membentuk pengurus FKUB di tingkat Nasional," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

FKUB Cianjur Budaya Lintas Agama Lembur Toleransi