FPPA Apresiasi Kapolda Jatim Atas Mutasi Kapolres Pacitan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

18 Desember 2023 08:10 18 Des 2023 08:10

Thumbnail FPPA Apresiasi Kapolda Jatim Atas Mutasi Kapolres Pacitan Watermark Ketik
Apresiasi berupa karangan bunga yang dipasang di depan Balai Wartawan, Jalan Dr Sutomo, Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Forum Pewarta Pacitan (FPPA) mengapresiasi Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugiyanto, atas mutasi Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Albertd.

Apresiasi tersebut disampaikan mereka, melalui karangan bunga yang dipasang di depan Balai Wartawan, Jalan Dr Sutomo, Pacitan.

Humas FPPA, Julian Tondo, mengatakan bahwa karangan bunga tersebut sebagai bentuk curahan hati para wartawan di Pacitan atas kinerja AKBP Wildan Alberd selama menjabat Kapolres Pacitan.

"Ya, itu kan curahan hati, kemerdakaan kami, karena selama ini kami merasa tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan apa pun," kata Tondo dengan nada menyindir, Senin (18/12/2023).

"Bahkan ketika ada perkara, jarang dirilis atau dimunculkan ke publik. Entahlah," lanjutnya kepada media online nasional ketik.co.id.

Tondo juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim atas pemindahan tugas Wildan Alberd. Menurutnya, pemindahan tersebut merupakan pilihan yang tepat.

"Ini pilihan tepat. Kami seluruh wartawan di Pacitan mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim," imbuhnya.

Tondo mengungkapkan, selama bertugas di Polres Pacitan, berbagai kasus tidak pernah mencuat ke permukaan. Hal ini karena semua unit di Polres Pacitan tertutup dengan media.

"Semua unit tertutup. Bahkan anggota kami pernah WhatsApp ke unit tak dibalas. Bahkan menanyakan perihal perkara,” sambungnya.

Tondo berharap, Kapolres Pacitan yang baru menjabat dapat lebih terbuka dengan media. Dengan demikian, informasi tentang berbagai kasus yang terjadi di Pacitan dapat diketahui oleh masyarakat.

"Pemindahan tugas AKBP Wildan Alberd diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi hubungan antara Polres Pacitan dengan media. Dengan komunikasi yang lebih terbuka, diharapkan informasi tentang berbagai kasus yang terjadi di Pacitan dapat diketahui oleh masyarakat," pungkas Tondo. (*)

Tombol Google News

Tags:

FPPA Pacitan pacitan Kapolres Pacitan AKBP Wildan Albertd Polres Pacitan