Ganis Maju Pilkada Kota Malang, Dewanti Rumpoko: Melalui Diskusi Panjang

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

16 Agustus 2024 10:10 16 Agt 2024 10:10

Thumbnail Ganis Maju Pilkada Kota Malang, Dewanti Rumpoko: Melalui Diskusi Panjang Watermark Ketik
Dewanti saat mendampingi deklarasi pencalonan Ganis Rumpoko di Pilkada Kota Malang, Kamis (15/8/2024) malam. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Dewanti Rumpoko, ibunda Ganis Rumpoko menyampaikan bahwa deklarasi Ganis Rumpoko untuk maju di Pilkada Kota Malang bukanlah hal yang mendadak. Menurut Mantan Wali Kota Batu itu, deklarasi Ganis telah melalui diskusi panjang.

Selain itu, hingga kini belum muncul kandidat Calon Wali Kota Malang dari PDI Perjuangan. Hal itu juga yang memunculkan niatan Ganis untuk ikut berkontestasi di Pilkada Kota Malang.

“Kebetulan saya pengurus DPD PDIP. Berdasarkan informasi yang saya himpun, hanya Kota Malang yang belum punya calon," kata Dewanti saat mendampingi deklarasi Ganis Rumpoko, Kamis (15/8/2024) malam.

Dewanti menambahkan, sebagai kader partai, dirinya dan Ganis bukanlah milik keluarga saja, namun juga milik organisasi.

Soal pencalonan Ganis, ia telah berdialog dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang bahwa PDIP harus memiliki Calon dari kader sendiri.

“Apapun yang terjadi, Kota Malang harus punya calon dari kader sendiri. Ketika ada niat baik untuk membangun Kota Malang, maka siapapun lawannya, harus maju,” tambahnya.

Dewanti menilai, banyak celah untuk menjadikan Kota Malang lebih baik karena hanya ada lima kecamatan. Sebagai anak muda, Dewanti yakin Ganis bisa menjadikan PDIP mewarnai Kota Malang.

"Jika saya yang sudah kepala enam ini memimpin Kota Malang, maka hasilnya akan biasa saja. Tapi jika dipimpin anak muda, pasti hasilnya akan luar biasa,” tegasnya.

Sebelumnya, Ganis yang juga anggota DPRD Kota Batu terpilih mendeklarasikan diri maju Pilkada Kota Malang di hadapan relawan pendukungnya yang bernama Bologanis, Kamis (15/8/2024) malam.

Ganis merupakan putri Almarhum Eddy Rumpoko, Mantan Wali Kota Batu dua periode dari 2007 hingga 2017. Sang Ibu Dewanti Rumpoko juga merupakan Wali Kota Batu periode 2017-2022, keduanya merupakan kader PDI Perjuangan.

"Yang pasti saya siap maju di Pilkada Kota Malang dari PDI Perjuangan," katanya.(*)

 

Tombol Google News

Tags:

Ganis Rumpoko Dewanti Rumpoko Pilkada Kota Malang Pilkada 2024 Bakal Calon Wali Kota Malang