Gotong Royong Jadi Jurus Kak Pian Majukan Pembangunan Kota Pagaralam

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Irwansyah

28 Februari 2023 11:56 28 Feb 2023 11:56

Thumbnail Gotong Royong Jadi Jurus Kak Pian Majukan Pembangunan Kota Pagaralam Watermark Ketik
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengajak seluruh masyarakat bergotong-royong mengisi pembangunan di Pagaralam. (Foto: AL/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni atau akrab disapa Kak Pian mengajak seluruh masyarakat untuk bersama bergotong-royong dalam mengisi pembangunan di Kota Pagaralam.

Dengan mengangkat tema ‘Melalui Musrenbang, Kita Jaring Aspirasi Masyarakat (Asmara) Berskala Prioritas untuk Pagaralam Maju,’ kegiatan ini diikuti oleh Seluruh Lurah, RW dan RT se-Kecamatan Pagaralam Selatan.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan gotong-royong dalam mengisi pembangunan di Kota Pagaralam,” seru Kak Pian saat membuka pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Pagaralam Selatan, bertempat di Kantor Camat Pagaralam Selatan, Selasa (28/2/2023).

Kak Pian menerangkan, jika pelaksanaan Musrenbang di Kota Pagaralam sendiri telah dilaksanakan dari tingkat Kelurahan di sepanjang bulan Januari, dan telah melibatkan seluruh pemangku kepentingan, perangkat daerah, perangkat Kecamatan dan Kelurahan, serta elemen masyarakat di Kelurahan guna dapat menjaring usulan dan kebutuhan masyarakat yang akan dibahas lebih lanjut pada Musrenbang Tingkat Kecamatan.

“Berbicara pembangunan kuncinya satu, bagaimana cara untuk menjadi lebih baik. Sementara dalam Pemerintahan ada beberapa tahapan pembangunan yang harus dilalui seperti perencanaan, administrasi, realisasi/pelaksanaan dan lain-lain,” ucap Kak Pian.

Pada kesempatan ini Kak Pian juga turut mengajak seluruh pihak untuk gotong royong, terutama dalam pembangunan Kota Pagaralam.

“Semoga dengan gotong-royong segala perencanaan yang telah disusun akan berjalan dengan baik. Melalui Musrenbang ini saya juga berpesan untuk dapat benar-benar memilah dan mendahulukan kebutuhan masyarakat, bukan keinginan dari masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tags:

musyawarah pagar alam rencana Wali Kota Pagaralam Gotong royong