Gubernur Khofifah Tekankan Layanan Informasi Publik Berkualitas

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

5 Agustus 2023 08:58 5 Agt 2023 08:58

Thumbnail Gubernur Khofifah Tekankan Layanan Informasi Publik Berkualitas Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat ditemui di Gedung Negara Grahadi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Proses digitalisasi sangat diperlukan untuk mempermudah berbagai pekerjaan. Salah satunya pelayanan birokrasi dan penyampaian informasi terkait program kerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Menurut Gubernur Jawa Timur Khofifah, digitalisasi media telah menjadi keharusan baik untuk media mainstream atau bukan. Terlebih, masyarakat sudah lekat pada gadget sehingga kemudahan akses informasi menjadi bagian yang penting.

"Kami juga akan mengoptimalkan layanan-layanan berbasis digital agar semakin mudah dijangkau oleh masyarakat di berbagai lapisan," terang Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (5/8/2023).

Karena itu,  kecepatan informasi dan aksesbilitas sangat diperlukan untuk memudahkan pelayanan. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi penting terkait kebijakan, program kerja hingga kinerja pemerintahannya ,baik dari pusat hingga daerah. 

"Masyarakat kita butuh informasi yang update dan akurat. Di sinilah tantangan yang harus dihadapi oleh media untuk tetap bisa memberikan informasi dalam waktu yang singkat,” tambahnya. 

Foto Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Pemimpin berpengaruh di Media DigitalGubernur Khofifah Raih Penghargaan Pemimpin berpengaruh di Media Digital

Atas dedikasinya di bidang kehumasan utamanya terkait diversity, equity, inclusion atau DEI serta environmental, social, governance (ESG), Gubernur Khofifah kembali meraih penghargaan sebagai Pemimpin Berdampak di Media Digital Tahun 2023 dalam ajang The 2nd Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2023. 

Penghargaan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya orang nomor satu di Jatim tersebut dinobatkan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Online Tahun 2021 pada ajang yang sama.

"Penghargaan ini akan jadi penyemangat kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Layanan Informasi Kehumasan Gubernur Khofifah Jawa timur media digital