Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023, Begini Tekad Shin Tae-yong

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

23 Agustus 2023 10:29 23 Agt 2023 10:29

Thumbnail Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023, Begini Tekad Shin Tae-yong Watermark Ketik
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan melawan Thailand (Foto: PSSI)

KETIK, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Duel akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium pada Kamis (24/8/2023).

Timnas Indonesia lolos ke babak empat besar dengan status runner-up terbaik. Garuda Muda finis di posisi kedua klasemen B dengan torehan 3 poin dari 2 pertandingan.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku sudah mempersiapkan tim untuk menghadapi Thailand. Ia juga mempelajari kekuatan dari tim Gajah Perang Muda.

”Saya pikir Thailand memiliki skuad bagus di turnamen ini di antara semua peserta yang ada,” ungkap Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers, Rabu (23/8/2023).

”Untuk pertandingan besok, kami akan melakukan yang terbaik, dan bermain dengan cara yang sebaik mungkin,” tegas juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Sementara bek Timnas Indonesia U-23, Kadek Arel mengaku sudah siap untuk menghadapi Thailand dengan rangkaian latihan yang telah dilakukan. Ia berharap Garuda Muda bisa meraih hasil positif.

”Sebelum latihan kita ada meeting, pastinya ada evaluasi juga bagaimana cara bermain dan lebih simple aja dan harus lebih tepat mengambil keputusan,” jelas Kadek Arel.

"Untuk persiapan saya tentu sangat siap ya untuk melawan Thailand dan persiapan tim tentu kita sedang mempersiapkan taktik untuk lawan Thailand, semoga nanti hasilnya positif,” tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Piala AFF U-23 2023 shin tae-yong Thailand Timnas Indonesia U-23