Hati-Hati! Jalan Raya Muharto Kota Malang Ambles Usai Diguyur Hujan Deras

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

21 Oktober 2024 14:30 21 Okt 2024 14:30

Thumbnail Hati-Hati! Jalan Raya Muharto Kota Malang Ambles Usai Diguyur Hujan Deras Watermark Ketik
Jalan Raya Muharto Kota Malang yang ambles.

KETIK, MALANG – Warga dan pengguna jalan yang melintas di kawasan Jalan Raya Muharto, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang diimbau untuk berhati-hati. Pasalnya setelah dilanda hujan deras pada Minggu kemarin, jalan tersebut tiba-tiba ambles pada Senin 21 Oktober 2024 pagi.

Jupri, salah satu warga menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu arus kendaraan masih sepi sehingga tidak ada korban akibat peristiwa tersebut.

"Jadi, tadi itu jebol sekitar jam 05.30 WIB. Saat itu, arus lalu lintas di lokasi masih agak sepi sehingga tidak ada pengguna jalan maupun warga yang menjadi korban," ujarnya.

Sebelumnya sempat terdapat tanda-tanda keretakan di area tersebut. Terlebih usai diterpa hujan yang cukup lebat pada Minggu, 20 Oktober 2024 kemarin. Tak hanya tanda-tanda keretakan, diketahui aspal di jalan tersebut tampak bergelombang.

"Pada Minggu sore, di sini hujan deras. Sekitar pukul 19.00 WIB, aspalnya bergelombang dan terlihat sedikit ambles. Kemudian sekitar pukul 23.00 WIB, aspalnya retak-retak. Tapi saat itu masih tidak apa-apa dilewati kendaraan, dan baru pagi ini ambles seluruhnya," jelasnya.

Jalan yang berada di depan pintu masuk Jalan Muharto Gang 6 itu akhirnya retak dan ambles dengan kedalaman sekitar 1,5 meter, panjang lubang 9 meter dan lebar 2 meter. Saat ini area tersebut telah dilintasi oleh garis polisi dan beberapa alat berat pun telah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jalan Raya Muharto Kota Malang Jalan Ambles Aspal Ambles hati hati