Jantung Terhenti, Pemancing Yogyakarta Ditemukan Tak Bernyawa di Tepi Sungai Pacitan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Muhammad Faizin

1 Juni 2024 14:15 1 Jun 2024 14:15

Thumbnail Jantung Terhenti, Pemancing Yogyakarta Ditemukan Tak Bernyawa di Tepi Sungai Pacitan Watermark Ketik
Kondisi jazad pemancing asal Yogyakarta di Pacitan saat ditemukan rekan-rekannya. (Foto: Ferry Ardianto for Ketik)

KETIK, PACITAN – Diduga akibat serangan jantung, seorang pemancing asal Yogyakarta ditemukan tak bernyawa di tepian Sungai Grindulu, Pacitan, Jawa Timur. 

Pria tersebut bernama Ernas Dian Lastriyanto, 39 tahun, asal Gambiran UH 5/229 RT 050, RW 013, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Kejadian tragis ini terjadi, Sabtu sore (1/6/2024), saat hari mulai gelap.

Ernas ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 18:11 WIB oleh rekan-rekan komunitasnya. Mereka juga sedang memancing di bantaran Sungai Grindulu, tepatnya di Dusun Grunggung, Desa Gunungsari, Kecamatan Arjosari.

"Awalnya, rekan-rekan korban melihat korban tergeletak di tepi sungai. Saat diperiksa, korban sudah tidak bernapas," jelas Ipda Ferry Ardianto, Kapolsek Arjosari, Polres Pacitan, melalui pesan WhatsApp.

Petugas medis yang tiba di lokasi segera melakukan pemeriksaan dan evakuasi terhadap jenazah korban. Dari hasil pemeriksaan awal, diduga korban meninggal dunia akibat serangan jantung.

"Untuk sementara, korban masih di Puskesmas Arjosari untuk divisum. Dugaan awal, korban meninggal karena serangan jantung," ungkap Ipda Ferry.

Keluarga korban yang tinggal di Yogyakarta dikabarkan belum tiba di Pacitan. Jenazah Ernas rencananya akan langsung dibawa ke Yogyakarta setelah selesai divisum.

"Itu (Ernas) bersama rombongan komunitas pencari ikan. Keluarga tidak kesini. Tapi jenazah ini nanti mau langsung dibawa ke Yogyakarta," pungkas Ipda Ferry Ardianto. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan Pemancing di Pacitan Yogyakarta meninggal mendadak serangan jantung Sungai Grindulu Polsek Arjosari Jantung terhenti