John Nababan, Jenderal Polisi Bintang 1 yang Humble dan Friendly, Intip Kebiasaan Uniknya!

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

18 Juli 2023 13:43 18 Jul 2023 13:43

Thumbnail John Nababan, Jenderal Polisi Bintang 1 yang Humble dan Friendly, Intip Kebiasaan Uniknya! Watermark Ketik
Brigjen Pol John Nababan (2 dari kanan) Kasat Bina Pelatihan IPDN saat mengunjungi kantor redaksi Ketik.co.id, Selasa (18/7/2023). (Foto : M. Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Brigjen Pol John Charles Edison Nababan yang merupakan Kasat Bina Pelatihan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini memiliki pribadi yang humble (rendah hati) dan ramah kepada semua orang.

Tak jarang handphone miliknya selalu berbunyi dari orang yang ingin meminta bantuan dirinya. Terbukti, di tengah wawancara di Kantor Ketik.co.id di Surabaya, Selasa (18/7/2023), telepon genggam miliknya berdering. 

Meski nomor tak dikenal, ia tetap mengangkatnya dan melayani laporan dari masyarakat. Bahkan, Jenderal Polisi Bintang 1 itu tak segan membantu sesama meski tidak pernah mengenal orang-orang yang menelepon dirinya.

"Banyak dari yang menelepon meminta bantuan jika ada terjadi gangguan ketertiban umum atau lainnya," ucapnya saat mengunjungi kantor Redaksi Ketik.co.id, Selasa (18/7/2023).

Charles Edison mengaku melakukan hal ini salah satu fungsi Polri untuk mengayomi pada semua masyarakat. "Bagaimana pun masyarakat ini perlu dibantu, serta tidak boleh memandang siapa pun yang harus ditolong," ucapnya.

Di balik dirinya membantu masyarakat tanpa pandang bulu lantaran dahulu saat dirinya masih kecil hingga dewasa pernah mengalami hal sulit.

"Jadi kasihan masyarakat yang mengalami kesulitan jadi kita harus membantu," ucapnya.

Tugas yang diemban di IPDN, Brigjen Pol John Charles Edison Nababan membina taruna IPDN non-akademik. "Kami melakukan pembinaan taruna dibidang non-akademik seperti drumband hingga baris-berbaris," beber Charles Edison.

Memiliki latar belakang reskrim, Charles Edison mengaku siap saat pertama kali ditunjuk untuk menjadi kasat Bina Pelatihan di IPDN.

"Kita sebagai anggota Polri harus siapa jika ditempatkan di mana saja, jadi saya harus terus belajar hal yang baru," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ipdn polisi humbel humanis Polisi John Nababan Brigjen Hoegeng jenderal Purna praja Apdn Stpdn Nababan