Kapolda Jatim Pastikan Korban Luka Akibat Ledakan Mako Brimob Krembangan Membaik dan Boleh Pulang

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

5 Maret 2024 20:00 5 Mar 2024 20:00

Thumbnail Kapolda Jatim Pastikan Korban Luka Akibat Ledakan Mako Brimob Krembangan Membaik dan Boleh Pulang Watermark Ketik
Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menjenguk 10 korban luka akibat ledakan. (Foto: Humas Polda Jatim)

KETIK, SURABAYA – Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto bersama jajarannya menjenguk 10 korban luka akibat ledakan di Mako Brimob Krembangan Surabaya. Seluruh korban saat ini sedang dirawat di RS Bhayangkara Surabaya.

imam dan rombongannya menjenguk satu persatu kamar korban yang dirawat di RS Bhayangkara Surabaya.

Kepada awak media, Imam menjelaskan, 10 korban tersebut sudah pulih dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

"Alhamdulillah dari 10 korban yang dinyatakan luka kemarin, hari ini sudah kita tengok. Kebetulan kita diberikan asistensi dari Danpas Gegana atas perintah bapak Kapolri untuk meninjau langsung di lapangan," kata Imam saat konferensi pers di RS Bhayangkara Surabaya, Selasa (5/3/2024).

Mantan Kapolda Kaltim ini juga mengatakan, Danpas Gegana juga sudah meninjau kondisi di TKP dan termasuk memastikan kondisi kesehatan korban.

"Alhamdulillah sudah kita lihat 10 korban semuanya adalah anggota Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Jatim dalam keadaan baik-baik saja," ucapnya.

"Jadi kalau kita rinci ada 5 personel itu sesak nafas kemarin, dan alhamdulillah ini tadi kita pastikan sudah baik-baik saja nafasnya. Kemudian yang luka-luka di tangan kena serpihan kaca kemudian di kepala sudah dilakukan penjahitan semua, dan hari ini sudah membaik," imbuh mantan ajudan Presiden SBY ini.

Imam menjabarkan, untuk satu korban yang terkilir bagian tangan di pos penjagaan, hari ini juga sudah membaik dan diperbolehkan pulang.

"Satu terkilir cedera ada di tangan yaitu yang sedang jaga di pos penjagaan. Hari ini dipastikan oleh rumah sakit Bhayangkara sudah boleh kembali ke rumah masing-masing," pungkas Imam. (*)

Tags:

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto Korban luka 10 korban luka korban ledakan Mako Brimob Krembangan RS Bhayangkara Surabaya