Kasi Intelijen Sidoarjo Dimutasi, Diganti Jaksa dari Kejati Jatim

Editor: Fathur Roziq

8 Agustus 2024 22:55 8 Agt 2024 22:55

Thumbnail Kasi Intelijen Sidoarjo Dimutasi, Diganti Jaksa dari Kejati Jatim Watermark Ketik
Hadi Sucipto SH MH saat diambil sumpahnya dalam pelaksanaan sertijab menjadi Kasi Intel di Kejaksaan Negeri Sidoarjo pada Kamis (8/8/2024). (Foto: Kejari Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Hadi Sucipto SH MH kini memimpin Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo. Hadi Sucipto menggantikan Kasi Intel Andrie Dwi Subianto yang telah dimutasi dari posisinya. Pengambilan sumpah dan serah terima jabatan dilakukan di Aula Baharudin Lopa, kantor Kejari Sidoarjo, Jalan Sultan Agung, Sidoarjo, pada Kamis (8/8/2024).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidoarjo Roy Rovalino Herudiyansah SH MH memimpin langsung sertijab tersebut. Saat menyampaikan sambutannya, Roy Rovalino mengatakan bahwa rotasi di jajaran kejaksaan merupakan hal yang biasa. Mutasi dilakukan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas dan fungsi pejabat dalam organisasi Korp Adhiyaksa tersebut. Termasuk, di lingkungan Kejari Sidoarjo.

Roy Rovalino berharap Hadi Sucipto yang sebelumnya menjabat Kasubag Protokoler di  Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim itu segera beradaptasi di lingkungan kerja dan kondisi daerah Kabupaten Sidoarjo. Mantan Kasi Datun (Perdata dan Tata Usaha Negara) di Kejari Kabupaten Pasuruan tersebut mampu melakukan kegiatan penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan intelijen dalam penegakan hukum yang berguna bagi supporting bidang lainnya.

”Hari ini kami melakukan serah terima jabatan Kasi Intel yang baru. Kami berharap beliau segera beradaptasi melakukan penyelidikan dan penggalangan intelijen penegakan hukum di Kabupaten Sidoarjo,” kata Roy Rovalino.

Alumnus Universitas Diponegoro, Semarang, dan Universitas Padjajaran, Bandung, itu menambahkan, Kejari Sidoarjo siap berkoordinasi dan berkolaborasi dengan lembaga dan instansi terkait. Gerbong baru Kejari Sidoarjo siap mengawal persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo 2024 mendatang.

”Kami siap memberikan dukungan bidang pidum dalam penegakan hukum terpadu terkait penyelenggaraan pilkada,” tambah Roy Rovalino yang kini menempuh S-3 di Universitas Diponegoro tersebut.

Roy Rovalino berharap, Seksi Intelijen Kejari Sidoarjo mampu membangun kerja sama yang lebih baik dengan intelijen lembaga maupun penyelenggara intelijen terkait penegakan hukum di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

”Semoga ke depan bisa membangun kerja sama yang baik,” tambahnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kejaksaan Negeri Sidoarjo Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sidoarjo Roy Rovalino Herudiansyah Mutasi Kasi Intel Kejari Sidoarjo Kasi Intel Sidoarjo Dimutasi