KBRI Washington Perkuat Kerja Sama dengan Negara Bagian AS

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

16 Juli 2023 06:38 16 Jul 2023 06:38

Thumbnail KBRI Washington Perkuat Kerja Sama dengan Negara Bagian AS Watermark Ketik
KBRI Washington D.C, Rosan P. Roeslani saat memberi sambutan dalam acara resepsi bersama perwakilan Negara Bagian AS (Foto: KBRI Washington)

KETIK, JAKARTA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington D.C terus berupaya memperkuat kerjasama dengan negara-negara bagian Amerika Serikat (AS). Salah satunya dengan menyelenggarakan resepsi untuk para anggota National Association of Secretaries of States (NASS).

Resepsi terlaksana berkat kerjasama dengan Secretary of State (SoS) District of Columbia (DC), Kimberly Basset dan SoS New Jersey, Tahesha Way selaku Presiden NASS, serta Leslie Reynolds selaku Executive Director NASS.

Duta Besar RI untuk AS, Rosan P. Roeslani mengatakan, resepsi diselenggarakan untuk membangun jaringan dengan seluruh negara bagian. Kegiatan itu juga menjajaki peluang membangun kolaborasi di sejumlah bidang seperti perdagangan, bisnis, dan investasi.

"Komitmen kedua negara untuk menegakkan prinsip-prinsip demokrasi memberikan peluang besar untuk menguatkan kemitraan strategis di berbagai bidang," kata Rosan dalam rilis yang diterima Ketik.co.id.

Acara yang berlangsung 11 Juli 2023 itu dihadiri lebih dari 250 tamu undangan. Datang dalam resepsi tersebut di antaranya wakil gubernur dan sekertaris di seluruh negara bagian Amerika Serikat.

Saat acara resepsi, para tamu disuguhi berbagai penampilan seni dan budaya Indonesia. Seperti Tari Pendet oleh Ni Made Wiratini serta Tari Topeng yang ditampilkan oleh Profesor Dr. I Wayan Dibia, seniman Bali, penerima Padhma Shri Award dari Pemerintah India.

KBRI Washington DC juga mempromosikan berbagai produk unggulan UMKM seperti kopi, keripik, hingga kerajinan tangan. Para tamu juga dijamu dengan kuliner khas Indonesia seperti sate, gado-gado, nasi goreng dan berbagai jajan pasar

Acara resepsi tersebut mendapat apresiasi dari Secretary of State (SoS) District of Columbia (DC), Kimberly Basset terutama pengenalan budaya Indonesia kepada tamu yang hadir.

"Kami sangat berterima kasih kepada KBRI yang selama ini sangat aktif memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat DC, khususnya partisipasi KBRI pada Embassy Adoption Program setiap tahunnya," jelas Kimberly.(*)

Tombol Google News

Tags:

KBRI Washington Amerika Serikat resepsi