Ketua DPD Nasdem Bangkalan Tepis Isu Dukung Pasangan Selain Lukman-Fauzan

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

6 September 2024 07:49 6 Sep 2024 07:49

Thumbnail Ketua DPD Nasdem Bangkalan Tepis Isu Dukung Pasangan Selain Lukman-Fauzan Watermark Ketik
Ketua DPD Partai Nasdem Bangkalan dan Lora Nasih Center (Foto: Dok. Tim LNC/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangkalan, Lora Nasih Aschal, diterpa isu mendukung pasangan Mathur-Jayus di Pilkada Bangkalan. Hal itu berangkat dari beredarnya video yang sempat viral di beranda akun media sosial beberapa hari ini.

Isu tersebut langsung ditepis oleh Lora Nasih Aschal. Ia menegaskan bahwa video tersebut adalah hoax dan sengaja di-framing untuk memberikan kesan dirinya mendukung pasangan Mathur-Jayus.

Menurutnya, video itu diambil dalam sebuah seminar yang diadakan sebelum Mathur dan Jayus resmi menjadi pasangan calon. 

"Itu foto, diambil saat seminar kepemimpinan yang diadakan di kampus STAI Syaikhona Mochammad Cholil Bangkalan, di mana saya menjabat sebagai ketua senat," ucap Nasih Aschal saat dikonfirmasi Kamis, 05 September 2024. 

Dalam seminar tersebut menurut politisi Partai Nasdem ini, bukan hanya Mathur dan Jayus yang diundang, melainkan  beberapa nama yang berpotensi akan maju dalam Pilkada Bangkalan saat itu, termasuk Syafi'udin Asmoro dan Mahfud. Namun, hanya Mathur dan Jayus yang bisa hadir sebagai narasumber. 

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan masukan kepada Bangkalan, tanpa ada maksud mendukung salah satu calon," jelasnya.

Sesuai dengan intruksi Partai Nasdem, dengan tegas ia akan mendukung dan memenangkan pasangan Manfaat (Lukman-Fauzan untuk Rakyat) di Pilkada 2024 mendatang.

"Sebagai kader partai, saya patuh pada perintah partai yang mengusung pasangan Lukman-Fauzan. Video tersebut telah diframing seolah-olah saya mendukung pasangan Mathur-Jayus, padahal sekali lagi saya katakan, itu jelas tidak benar," tegasnya.

Ia juga menghimbau pada masyarakat Bangkalan, untuk lebih cerdas dan tidak terpengaruh berita-berita hoax yang mengarah pada penggiringan opini.

"Pesta rakyat ini, harus dilaksanakan dengan semangat demokrasi, tanpa tekanan. Masyarakat harus diberikan kebebasan untuk menentukan pilihan, berdasarkan track record dan visi misi calon,"ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

LNC pilkada bangkalan Lukman-Fauzan