Kunjungan Perdana ke Kantah Malang, Kakanwil BPN Jatim Lampri Tekankan Pelayanan Spartan, Apa Itu?

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: M. Rifat

26 Juli 2024 12:22 26 Jul 2024 12:22

Thumbnail Kunjungan Perdana ke Kantah Malang, Kakanwil BPN Jatim Lampri Tekankan Pelayanan Spartan, Apa Itu? Watermark Ketik
Kakanwil ATR/BPN Jawa Timur, Lampri, menyapa dan berdialog dengan pengunjung di Kantah Kabupaten Malang, Jumat (26/7/2024). (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Jawa Timur, Lampri, melakukan kunjungan perdana ke Kantor Pertanahan (Kantah) BPN Kabupaten Malang, Jumat (26/7/2024).

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari road show Kakanwil BPN Jatim mulai dari Banyuwangi, Jember, Bondowoso hingga lanjut ke Malang.

Sebagai pejabat baru di BPN Jatim, Lampri ingin memastikan pelayanan pertanahan berjalan dengan baik, lancar dan transparan.

"Intinya kami ingin mengawal pelayanan berjalan semakin baik, optimal dan pegawai memberikan layanan SPARTAN. SPARTAN artinya disiplin tinggi, tegas, berani dan melayani," tutur Lampri.

Lampri menyapa dan berdialog dengan beberapa masyarakat yang sedang mengurus administrasi pertanahan di Kantah Malang. Ia meminta petugas untuk memberikan pelayanan terbaik dan tidak mempersulit segala prosesnya.

"Dengan semangat Spartan Jatim, diharapkan jajaran memiliki leadership, self confidence, dan kecepatan dalam menyampaikan tugas pelayanan yang diemban," ujar Lampri.

"Bekerja secara Spartan membuat lompatan-lompatan yang tidak melanggar hukum dan bentuk super tim, diharapkan dapat dilaksanakan oleh seluruh jajaran agar target yang diemban dapat diselesaikan," tambahnya.

Mantan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian ATR/BPN ini berkomitmen memajukan BPN Jawa Timur melalui 7 Program 100 Hari Kakanwil Jatim.

Program tersebut selalu digaungkan saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke daerah-daerah. Berikut 7 Program 100 Hari Kakanwil Jatim:

1. Maksimalkan Penyerapan Anggaran
2. Komitmen Penyelesaian PTSL
3. Deklarasi Kabupaten/Kota Lengkap 2024
4. Implementasi Layanan Elektronik
5. Redistribusi Tanah
6. Implementasi Eksistensi Program
7. Zona Integritas.

“Saya berharap, 7 program andalan ini dapat menjadikan pelayanan Pertanahan di Jawa Timur semakin baik,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kantah Kabupaten Malang Kantah Malang Lampri Kakanwil BPN Jatim BPN Jatim