Kunjungi SD Negeri 3 Bareng, Pj Wali Kota Malang Bagikan Seragam Gratis

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

14 November 2023 05:30 14 Nov 2023 05:30

Thumbnail Kunjungi SD Negeri 3 Bareng, Pj Wali Kota Malang Bagikan Seragam Gratis Watermark Ketik
Pj Wali Kota Malang saat membagikan seragam ke siswa SD Negeri 3 Bareng. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Siswa SD Negeri 3 Bareng tumpah ruah di halaman sekolah untuk menyambut Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat pada Selasa (14/11/2023). Bahkan salah satu siswa memberikan karikatur yang dibuat langsung untuk orang nomor satu di Kota Malang itu.

Diandra Venia, siswa kelas VI SD Negeri 3 Bareng mengaku ditemani oleh sang ayah selama proses menggambar. Butuh waktu setengah hari untuk membuat karya tersebut. 

"Gambarnya setengah hari, pada Kamis kemarin. Selama menggambar diawasi sama ayah," ujarnya usai memberikan karyanya.

Meskipun sempat kesulitan, Dianda merasa senang dapat memberikan karyanya kepada Wahyu Hidayat. Ia berharap Pj Wali Kota Malang tidak keberatan karyanya tersebut dipajang di kediamannya.

"Lumayan ada kesulitan karena gambarnya harus didetailkan. Saya menggambar pakai pensil 8B, kertas, penghapus. Setelah diserahkan ke Pak Pj Wali Kota rasanya senang. Harapannya ingin dipajang di rumahnya," ucapnya dengan malu-malu.

Wahyu Hidayat memang dengan sengaja menyambangi SD Negeri 3 Bareng yang menjadi sekolahnya jaman dulu. Ia juga membagikan beberapa seragam gratis kepada siswa.

"Tadi saya juga tanya sama anak-anak, mereka berterimakasih, seragamnya pas dan digunakan. Memang dari seragam ini sangat diperlukan sekali oleh mereka," ujarnya.

Menurutnya, kualitas SD Negeri 3 Bareng terus menunjukkan peningkatan. Bahwa sekolah tersebut berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata.

"Kami bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang ingin melihat lebih jauh perkembangan SD saat ini. Sekolahnya terjaga, kualitasnya juga semakin baik. Kita punya program bagi-bagi seragam untuk beberapa siswa tadi," ujar Wahyu.

Tombol Google News

Tags:

Kota Malang siswa Kota Malang SD Negeri 3 Bareng