Lantik 12 Ketua Kecamatan Baru, Ketua PKK Subang Minta Wujudkan Keluarga Bebas Stunting

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

24 Agustus 2023 15:00 24 Agt 2023 15:00

Thumbnail Lantik 12 Ketua Kecamatan Baru, Ketua PKK Subang Minta Wujudkan Keluarga Bebas Stunting Watermark Ketik
Para Ketua Tim PKK Subang (Foto: Humas Pemkab Subang)

KETIK, SUBANG – Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Yayah Sopiah yang akrab dipanggil Mimih melantik 12 Ketua TP PKK Kecamatan periode 2023-2028. Pelantikan tersebut dilaksanakan secara hybrid dari Aula sekretariat TP PKK Kabupaten Subang, Selasa (22/08/2023).

Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Subang Nomor:02/KEP/PKK.KAB/VIII/2023 mengatur tentang pelantikan dan serah terima jabatan ketua tim penggerak PKK Kecamatan Pagaden, Legonkulon, Tanjungsiang, Subang, Sukasari, Dawuan, Kalijati, Cisalak, Cibogo, Pamanukan, Purwadadi, Cijambe.

Mimih resmi melantik 12 Ketua TP PKK Kecamatan yang secara simbolis dilaksanakan dengan penandatangan serah terima berita acara dan penyerahan buku memori dari Ketua TP PKK Kecamatan lama ke Ketua TP PKK Kecamatan baru.

Dalam sambutanya, Mimih menyampaikan kegiatan pelantikan 12 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan ini dilakukan lantaran ada camat yang baru atau promosi maupun rotasi.

"Saya berharap seluruh pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk merealisasikan serta mengimplementasikan seluruh program PKK serta berdayakan keluarga sesuai wilayah kerja masing-masing hingga tingkat dasawisma," ucapnya dilansir media Protokol Pemkab Subang.

Selain itu, Mimih menambahkan pengurus PKK Kecamatan bisa mengarahkan seluruh kader yang tersebar di desa untuk menjadi penggerak energi yang mampu menjadikan setiap keluarga menjadi tangguh dalam mewujudkan keluarga berkualitas yang bebas dari stunting.

"Saya optimis dengan langkah beriringan antara pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan serta berbagai elemen masyarakat, akan terwujud Kabupaten menjadi Kabupaten yang mampu berdaya saing maju dan sejahtera," terangnya.

Mimih juga berpesan kepada para camat sebagai pembina TP PKK Kecamatan untuk senantiasa memberikan bimbingan dan dukungan terhadap tim penggerak PKK.

"Hal ini dilakukan dalam upaya melaksanakan 10 program pokok PKK dengan sinergitas yang baik antara pemangku kepentingan dengan tim penggerak PKK," tukasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

PKK Subang Stunting Anak anak keluarga