Linggar Dierga Duta Wisata Pagaralam yang Geluti Bisnis Wisata, Owner Cemerlang Asri

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Kiagus Firdaus

30 Juni 2023 07:44 30 Jun 2023 07:44

Thumbnail Linggar Dierga Duta Wisata Pagaralam yang Geluti Bisnis Wisata, Owner Cemerlang Asri Watermark Ketik
Linggar Dierga Owner Cemerlang Asri saat diwawancarai langsung dengan latar sungai yang bersih dan mengalir (30/06). (Foto: Kiagus Firdaus/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Pagaralam sebagai salah satu Kota jujukan wisata alam terbaik di Sumatera Selatan nampaknya tak ingin disia-siakan oleh Linggar Dierga. Gunung Dempo yang menjadi ikon wisata utama di Kota yang dingin ini harus didukung wisata alternatif lainnya.

Sehingga opsi bisnis wisata di Kota Pagaralam masih sangat menjanjikan dan itu sangat cocok dengan dirinya yang juga pernah terpilih menjadi Bujang Duta Wisata Pagaralam.

Foto Seperti lukisan hidup, pengunjung keluarga yang sedang berfoto di area mini air terjun Cemerlang Asri.Seperti lukisan hidup, pengunjung keluarga yang sedang berfoto di area mini air terjun Cemerlang Asri.

Linggar adalah Owner Cemerlang Asri Resort. Destinasi wisata yang berada di Jl. Depati Hasyim, Kuripan Babas, Kec Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Pria kelahiran Pagaralam, 6 September 1993 ini sukses membuat tempat wisata alam yang menawarkan beragam wahana alam seperti danau dengan perahu dan boatnya, mini air terjun yang mengalir, taman serta tanaman indah yang instagramable. 

Linggar Dierga masuk salah satu daftar tokoh muda berprestasi di Pagaralam. Ia juga turut berkontribusi dalam mempersolek dan menambah wahana tempat rekreasi Kota Besemah ini. 

Tempat wisata ini juga menyediakan villa untuk menginap bagi pelancong. Kamarnya bagus, lengkap dengan view danau dan gunung dempo serta ada cafenya. Bagi anak kota, view ini lah yang dicari, menikmati view Gunung Dempo yang menakjubkan.

Tempat ini juga menyediakan tempat nongkrong dengan sajian makanan minuman yang ramah di kantong.

Foto Sepasang nenek kakek yang sedang berduan menikmati susur perahu di danau Cemerlang Asri.Sepasang nenek kakek yang sedang berduaan saat menikmati susur perahu di danau Cemerlang Asri.

Tidak perlu ragu lagi dengan rasanya. Apalagi rasa kopinya yang jadi incaran wisatawan karena aroma otentik kopi dari perkebunan di Pagaralam. Kafe Cemerlang Asri Resort juga masuk lima besar dalam lomba tingkat nasional.  

Ingin mengenal lebih dekat sang Owner? Ini biodata lengkapnya: 

Linggar Dierga mengenyam pendidikan SD Muhammadiyah (1999-2005), SMPN 1 Pagar alam (2005-2008), SMAN 4 Pagar alam (2008-2011) dan melanjutkan studi ke Malang, tepatnya kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang (2011-2015). 

Beberapa prestasi pernah ia raih. Di antaranya adalah Juara Bujang Gadis Pagar Alam pada tahun 2009 dan Harapan 2 Bujang Gadis Sumsel pada tahun 2010. 

Pria yang memiliki keahlian kepemimpinan, kolaborasi, dan public speaking ini ternyata mempunyai segudang pengalaman.

Dia menjadi Ketua Pramuka SMP, Wakil Ketua Osis SMA, Duta Pariwisata Pagaralam, Ketua Humas Jf Muhammadiyah, Event tourism Organizer, Director Tourism, Purna Paskibraka dan tergabung dalam Asosiasi Kopi Pagaralam. (*)

Tombol Google News

Tags:

pagaralam Cemerlang Asri Linggar Dierga Wisata Alam gunung dempo Wisata Pagaralam Bujang Gadis Wisata desa wisata