Lisnawati, Mahasiswi Unjani Kampanyekan Hidup Sehat Fisik dan Mental

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Naufal Ardiansyah

4 Juli 2023 01:54 4 Jul 2023 01:54

Thumbnail Lisnawati, Mahasiswi Unjani Kampanyekan Hidup Sehat Fisik dan Mental Watermark Ketik
Lisnawati, mahasiswa Unjani bicara pentingnya menjaga kesehatan. (Foto: Dok. Pribadi)

KETIK, CIANJUR – Lisnawati, mahasiswi Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Kota Cimahi menyebutkan definisi sehat bukan hanya fisik saja, tetapi juga sehat mental, spiritual, dan sosial. 

"Bukan tentang adanya penyakit atau kelainan, tetapi terkait kenyamanan diri secara menyeluruh. Kesehatan juga merupakan investasi jangka panjang. Oleh karena itu setiap orang butuh sehat dalam menjalanlan keberlangsungan kehidupan," kata Lisna sapaan akrabnya kepada wartawan, Senin (3/6/2023).

Sebagai seorang mahasiswi kebidanan, Lisna bercerita mengenai pelajaran yang sering dipelajari mengenai kesehatan, di antaranya yaitu ilmu dasar kebidanan, anatomi fisiologi yang mempelajari tentang struktur tubuh dan hubungan diantara mereka serta ilmu yang mempelajari fungsi tubuh dan bagaimana tubuh bekerja.

"Lalu asuhan kebidanan diantaranya seperti memberikan pelayanan kesehatan kepada klien, konsep kebidanan yang mempelajari tentang keterampilan dasar praktik klinis, HCK, EPHK, dan masih banyak lagi," ucap pemilik akun Instagram @Lissnaaw18 dan tiktok @Nenglisnaaaa🐯.

Foto Lisnawati, mahasiswa Unjani bicara pentingnya menjaga kesehatanLisnawati, mahasiswa Unjani bicara pentingnya menjaga kesehatan. 

Putri dari Bapak Agus dan Ibu Wiwi Rohmawati menyatakan, yang paling diinget itu ujian praktik yang merupakan tes untuk mengevaluasi keterampilan klinis, pengetahuan, dan komunikasi siswa atau praktisi. Ujian yang jadi moment paling degdegan banget apalagi setiap praktik yang kita lakukan itu, diawasi oleh dosen-dosen pembimbing.

"Terus yang kedua itu ada ujian SOCA, yang menurut saya sama degdegannya, di mana tes ini kita dikasih soal kasus sama pertanyaan, lalu dijawab dan dipresentasikan secara individu  masing-masing diberi waktu 10 menit," tukas Lisna yang hobinya membuat konten dan gym.

Sebagai informasi, gadis kelahiran Cianjur ini memiliki minat dan bakat di fashion, beauty, dan modeling. Lalu pengalaman organisasi sebagai Wakil Ketua Penerimaan Tamu, Eskul Katapuri dan Paskibra (SMA), Wakil Ketua OSIS, Marcing Band, Paskibra (SMP) serta Pramuka, dan Puisi (SD). (*)

Tombol Google News

Tags:

Lisnawati kesehatan mahasiswi Unjani