Luncurkan ASSA, Acer Indonesia Ingin Tingkatkan Kualitas Pendidikan Berbasis Teknologi

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

23 Agustus 2023 11:15 23 Agt 2023 11:15

Thumbnail Luncurkan ASSA, Acer Indonesia Ingin Tingkatkan Kualitas Pendidikan Berbasis Teknologi Watermark Ketik
Peluncuran ASSA 2023 oleh Acer Indonesia, Rabu (23/8/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Penghargaan berskala nasional bagi sekolah dan insan pendidik, Acer Smart School Awards (ASSA) 2023 kembali diselenggarakan untuk ketiga kalinya oleh Acer Indonesia.

Sebagai wadah yang menginspirasi dan memfasilitasi inovasi pendidikan di era digital, ASSA 2023 fokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM). Sebab, hal ini merupakan faktor utama dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Ajang ini dapat diikuti oleh sekolah mulai dari tingkat SD/Madrasah Ibtidaiyah, SMP/Madrasah Tsanawiyah, SMA/Madrasah Aliyah sampai SMK/Madrasah Aliyah Kejuruan. Untuk pendaftaran dapat dilakukan hingga 30 September 2023, sementara pengumuman pemenang direncanakan pada Desember 2023.

"ASSA 2023 difokuskan pada pengembangan mutu pendidik yang merupakan faktor kunci dalam meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh melalui penerapan teknologi," jelas Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, Rabu (23/8/2023).

Foto Suasana seminar Edu Tech yang diisi oleh berbagai praktisi pendidikan, Rabu (23/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Suasana seminar Edu Tech yang diisi oleh berbagai praktisi pendidikan, Rabu (23/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Untuk kriteria penilaian mencakup beberapa faktor yakni meliputi; Perencanaan dan Penerapan Transformasi Digital Sekolah, Pengelolaan Sumber Daya Pembelajaran, Literasi Informasi dan Digital Guru, Akses Informasi Bagi Orang Tua dan Perilaku Siswa Terhadap Budaya Digital, Evaluasi dan Pengembangan Kemampuan Siswa, dan Tata Kelola Teknologi Informasi.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Acer akan memberikan penghargaan khusus yaitu Jelajah Ilmu Award.

"Untuk awards Jelajah Ilmu ini diberikan kepada peserta ASSA yang telah menggunakan platform Jelajah Ilmu dalam proses belajar mengajar di sekolah atau madrasah mereka.," tambahnya.

Selain ASSA 2023, Acer Indonesia juga menyelenggarakan seminar edukasi Acer Edu Tech. Seminar ini bertujuan mendorong pemanfaatan teknologi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Tema yang diusung kali ini adalah "Menjadi Guru Efektif di Era Artificial Intelligence”.

Menghadirkan berbagai praktisi pendidikan, seminar ini berfokus kepada pemahaman penggunaan Artificial Intelligence (AI) untuk mendorong tenaga pendidik menciptakan lingkungan pembelajaran yang inovatif.

"Acer Indonesia memiliki komitmen terhadap kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Melalui Edu Tech 2023 dengan fokus pada penerapan Kecerdasan Buatan (AI)," pungkas Leny Ng, Chief Operating Officer, Acer Indonesia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Acer Indonesia ASSA 2023 Seminar Edu Tech Pendidikan Artificial Intelligence teknologi