Mahasiswi UB Malang Diduga Bunuh Diri Lompat dari Lantai 12 Hingga Tewas

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

14 Desember 2023 11:55 14 Des 2023 11:55

Thumbnail Mahasiswi UB Malang Diduga Bunuh Diri Lompat dari Lantai 12 Hingga Tewas Watermark Ketik
Kepala Divisi Informasi dan Komunikasi UB, Zulfaidah Penata Gama. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG (Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk mendorong perilaku yang mengarah pada bunuh diri atau menyiksa diri sendiri. Jika anda atau orang di sekitar anda memiliki gejala gangguan psikis yang mengarah pada hal-hal yang membahayakan, jangan ragu untuk segera menghubungi layanan konsultasi psikologi atau lembaga pendamping terdekat.) 

Seorang Mahasiswi yang belum diketahui identitasnya diduga bunuh diri dengan cara loncat di gedung Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya (UB Malang), Kamis, (14/11/2023). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Diketahui, mahasiswi tersebut melancarkan aksi bunuh dirinya dari lantai 12 dan terjatuh di lantai 4. Saat kejadian, banyak mahasiswa yang mengaku mendengar suara kencang layaknya benda jatuh.

Kejadian tersebut sontak menghebohkan mahasiswa yang tengah beraktivitas di dalam kampus. Sayangnya, kejadian tragis tersebut menyebabkan sang korban tewas seketika di lokasi. 

Saat kejadian berlangsung, mahasiswa tengah menjalani aktivitas Ujian Akhir Semester (UAS). Kepala Divisi Informasi dan Komunikasi UB, Zulfaidah Penata Gama menjelaskan saat ini pihak kampus masih menunggu keterangan lebih lanjut dari kepolisian. 

"Kami tidak memiliki banyak informasi terkait kejadian hari ini. Pertama, memang ada seseorang yang ditemukan (jatuh) di Filkom. Tetapi kami tidak bisa memberikan informasi terkait kronologinya karena saat ini sedang didalami kepolisian," ujarnya saat ditemui di Gedung Rektorat UB.

Meskipun belum diketahui identitas korban, namun pihaknya membenarkan bahwa lokasi kejadian berada di Filkom UB. Saat ini pihak kampus juga masih menelusuri kebenaran identitas dari perempuan tersebut. 

"Kami sedang melakukan penelusuran apakah betul itu mahasiswa UB apa bukan. Tapi yang jelas kami masih menunggu dari pihak kepolisian. Jadi biar clear, pasti, informasi yang disampaikan juga benar apa adanya kita tidak akan menambah dan tidak mengurangi," tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa pihak kampus akan melakukan tindakan lanjutan apabila dikonfirmasi bahwa korban merupakan mahasiswi dari Filkom UB. 

"Terkait langkah kampus, kita akan diskusikan dengan pimpinan dulu. Belum bisa berandai-andai dan harus dipastikan supaya jelas identitasnya dulu, baru kita bisa ambil langkah," tutur Zulfaidah.

Kepolisian sudah menyelidiki peristiwa jatuhnya mahasiswi UB Malang yang diduga Bunuh Diri ini. ”Untuk saat ini Unit Reskrim polsek Lowokwaru dan Unit Inafis Sat Reskrim Polresta Malang Kota sedang melakukan olah TKP,” kata Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mahasiswi Bunuh Diri bunuh diri Filkom UB