Mantan Kepala SMPN 1 Tulungagung Bambang AS Siap Maju Jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

Jurnalis: Sugeng Hariyadi
Editor: Muhammad Faizin

6 Maret 2024 12:40 6 Mar 2024 12:40

Thumbnail Mantan Kepala SMPN 1 Tulungagung Bambang AS Siap Maju Jadi Calon Bupati di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Mantan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Timur DR. Bambang AS, M.M., M.Pd siap mencalonkan diri sebagai calon Bupati Tulungagung 2024-2029 di Pilkada kabupaten Tulungagung. (Foto : doc. Bambang AS)

KETIK, TULUNGAGUNG – Pilkada Tulungagung 2024 masih beberapa bulan lagi. Namun agenda pilkada tersebut kini mulai menarik perhatian dan pembicaraan di publik masyarakat di kabupaten Tulungagung. 

Salah satu sosok yang disebut-sebut sebagai kandidat potensial adalah Dr Bambang Agus Susetyo, MM, M.Pd, atau yang akrab disapa Bambang AS.

Bambang AS adalah mantan kepala SMPN 1 Tulungagung yang berhasil membawa sekolah tersebut menjadi salah satu sekolah unggulan di Jawa Timur.

Atas prestasinya itu, karirnya sebagai ASN pun meroket. Ia tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur, yang bertugas mengawasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di provinsi tersebut.

Usai pensiun, Bambang AS terjun ke politik praktis. Ia kini menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai NasDem Tulungagung.

Bambang dipercaya oleh DPW NasDem Jawa Timur untuk mempersiapkan pola dan strategi pemenangan partai tersebut di Pilkada 2024.

Bambang AS mengaku tertarik untuk mencalonkan diri sebagai bupati Tulungagung karena ingin mengabdikan dirinya kepada rakyat Tulungagung. Khususnya di bidang pendidikan, yang merupakan passion dan kompetensinya.

“Sebagai putra daerah yang lahir dan besar di Tulungagung, saya merasa terpanggil untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah ini. Saya yakin, dengan pengalaman dan prestasi saya di dunia pendidikan, saya bisa membawa perubahan positif bagi Tulungagung,” ujar Bambang AS kepada ketik.co.id, Selasa (5/3/2024).

Foto Bambang AS calon Bupati Tulungagung 2024-2029 saat bersama Mbah Dinuk (140) , wanita  tertua di Kabupaten Tulungagung dari Pucanglaban.Bambang AS, calon Bupati Tulungagung 2024-2029 saat bersama Mbah Dinuk (140) , wanita tertua di Kabupaten Tulungagung dari Pucanglaban.

Bambang AS menilai, pendidikan adalah kunci untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas, kreatif, dan inovatif, yang mampu bersaing di era global. Ia berjanji, jika terpilih menjadi bupati, ia akan memprioritaskan program-program yang mendukung peningkatan mutu pendidikan di Tulungagung, baik di tingkat dasar, menengah, maupun tinggi.

“Salah satu program yang ingin saya lakukan adalah membuat Tulungagung menjadi kota pendidikan, dengan membangun kampus-kampus yang bekerja sama dengan perguruan tinggi ternama di dalam dan luar negeri. Selain itu, saya juga ingin memberikan beasiswa dan bantuan pendidikan bagi siswa dan mahasiswa yang berprestasi maupun yang kurang mampu,” papar Bambang AS.

Selain pendidikan, Bambang AS juga memiliki visi untuk memajukan sektor-sektor lain di Tulungagung, seperti pertanian, industri, pariwisata, kesehatan, dan infrastruktur. Ia mengaku siap bekerja sama dengan semua pihak, termasuk pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota lain, untuk mewujudkan visi tersebut.

“Untuk mencapai visi tersebut, saya membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat Tulungagung, termasuk partai politik, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan lain-lain. Saya berharap, dengan sinergi yang baik, kita bisa membangun Tulungagung yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing,” tuturnya.

Bambang AS mengaku optimistis bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem untuk maju sebagai calon bupati Tulungagung. Ia juga berharap bisa mendapatkan dukungan dari partai-partai lain, khususnya PDIP,  yang merupakan partai pemenang Pemilu 2019 di Tulungagung.

“Saya akan berkomunikasi dengan beberapa partai politik, termasuk PDIP, Gerindra, PKB juga partai lainnya.untuk menjajaki kemungkinan koalisi. Saya berharap, kita bisa menemukan titik temu dan kesepakatan untuk bersama-sama memenangkan Pilkada Tulungagung 2024," pugkasnya. (*)

Tags:

#Humas Pemda Tulungagung Tulungagung Pilkada 2024 #Bambang AS Bakal calon Bupati Tulungagung Bambang Agus Susetyo SMPN 1 Tulungagung