Menang 4-1 Lewat Adu Penalti, Persedikab Kediri Lolos ke Final Liga 3 Jatim

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Mustopa

4 Februari 2024 12:36 4 Feb 2024 12:36

Thumbnail Menang 4-1 Lewat Adu Penalti, Persedikab Kediri Lolos ke Final Liga 3  Jatim Watermark Ketik
Selebrasi kiper Persedikab Kediri usai menggagalkan tendangan penalti dari pemain Persekabpas di Stadion Letjen H. Sudirman Kabupaten Bojonegoro, Minggu (4/2/2024) sore. (foto : MO Persedikab Kediri for ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Tim Persedikab Kediri berhasil melaju ke babak final Liga 3 Jatim 2023 setelah mengandaskan perlawanan Persekabpas Pasuruan melalui adu penalti dengan skor 4-1, Minggu (4/2/2024) sore.

Bermain di Stadion Letjen H. Sudirman, Bojonegoro, pertandingan berlangsung cukup ketat. Namun sepanjang babak pertama kedua kesebelasan belum mampu mencetak gol.

Gol baru tercipta pada menit 71' setelah kedua kesebelasan melakukan sejumlah perubahan komposisi. Adalah Eka Sama Adi yang membuka keunggulan Persedikab Kediri.

Namun, keunggulan Persedikab Kediri tak berlangsung lama, karena Persekabpas mampu membalas melalui Ricko Hardiansyah dan menutup laga dengan skor 1-1. Laga terpaksa dilanjutkan dengan adu penalti.

Saat pada adu penalti, empat penendang Persedikab yakni Hasbiyan, Didit, Rian, Bagus berhasil menuntaskan tugas dengan baik. Sementara tendangan Wigi dapat ditepis oleh kiper Persekabpas.

Di kubu Persekabpas, hanya tendangan Ricko yang sukses menempatkan bola ke dalam gawang Persedikab. Sehingga Persedikab Kediri keluar sebagai pemenang dan lolos ke babak final.

Prestasi lolos ke partai puncak itu menjadi ulangan dari Piala Liga 3 Jatim 2021 lalu. Ketika itu, skuad Bledug Kelud berhasil menjadi lolos ke putaran final dengan mengalahkan Gresik United 3-1. 

Pada putaran final nanti, Persedikab akan menghadapi pemenang antara Persibo Bojonegoro vs NZR Sumbersari Malang. Sebelumnya, Skuad Bledug Kelud maju ke semifinal dengan status runner-up grup MM, sedangkan Persekabpas juara grup LL.

Atas hasil tersebut, Pelatih Persedikab, Muslim Habibi menyampaikan terima kasih kepada semua pemain dan official. Dia bertekad merebut gelar juara siapapun lawannya di final nanti.

"Kalau lawan di final semua pernah kita temui, apalagi di final 2021 lalu kita melawan NZR Sumbersari. Tentu hasil juara harus kita raih nanti," ungkapnya usai laga. 

Habibi mengaku akan fokus menggenjot kekompakan para pemain yang nantinya turun dalam pertandingan final. Sebab, beberapa pemain harus rela duduk di bangku cadangan karena akumulasi kartu. 

"Secara analisa kita sudah pernah melakukan pertandingan dengan tim lawan nanti dan kita hanya mengulangi saja. Pemain ada yang beberapa yang tidak bisa main di laga fitnah karena kartu, tapi kita tetap optimis untuk hasil terbaik besok," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Persedikab Kediri persekabpas Pasuruan liga 3 Jatim 2023 final liga 3 Jatim