Meta akan Hadirkan Fitur Dark Mode pada WhatsApp Versi Web

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

30 Desember 2023 01:05 30 Des 2023 01:05

Thumbnail Meta akan Hadirkan Fitur Dark Mode pada WhatsApp Versi Web Watermark Ketik
Ilustrasi tampilan dark mode WhatsApp Web. (Foto: Windows Club)

KETIK, JAKARTA – Selain meluncurkan beragam fitur dan pembaruan kepada Aplikasi chatting WhatsApp versi mobile, Raksasa teknologi Meta ternyata juga memberikan sedikit pembaruan pada WhatsApp versi web. Menurut informasi yang beredar, Meta akan menambahkan bilah sisi baru pada WhatsApp versi web.

Dikutip dari Sammobile, Jumat (29/12/2023), WhatsApp web juga akan mendapatkan perbaikan pada versi gelap atau dark mode, sehingga saat user mengaktifkan mode gelap tampilan layar akan lebih gelap dari biasanya.

Tujuan dari perbaikan ini adalah agar WhatsApp memiliki tampilan yang konsisten di semua perangkat. Karena selama ini tampilan WhatsApp web memang sedikit berbeda dari yang versi mobile.

Meski sekarang WhatsApp tidak memberikan opsi untuk latar belakang sepenuhnya hitam, pengguna masih dapat menggunakan opsi peredupan wallpaper di menu Pengaturan "Obrolan" untuk mendapatkan latar belakang hitam di dalam obrolan.

Hingga berita ini diturunkan, hingga sekarang belum ada kejelasan kapan fitur ini akan dapat dinikmati oleh semua pengguna secara global. Seperti biasa, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan jika fitur dark mode ini siap untuk digunakan. 

Sebelumnya, Meta juga memperkenalkan desain antarmuka baru ke platform chatting mereka, dengan tujuan utama meningkatkan respons terhadap status penggunanya.(*)

Tags:

teknologi WhatsApp Web Meta pembaruan Chatting
04. Home Sidebar 1
05. Home Sidebar 2
04. Home Sidebar 1